Perkembangan Gamet Betina Pada Ikan

Perkembangan Gamet Betina Pada Ikan - Hallo sahabat POTRET PERTANIAN , Pada Postingan Kali ini yang berjudul Perkembangan Gamet Betina Pada Ikan, Semoga artikel ini dapat anda pahami dan dapat bermanfaat buat kita semua, Budidaya Ikan, terimakasih telah berkunjung ke website sederhana ini dan selamat membaca.

Judul : Perkembangan Gamet Betina Pada Ikan
link : Perkembangan Gamet Betina Pada Ikan

Baca juga


Perkembangan Gamet Betina Pada Ikan

-- --
Perkembangan Gamet Betina Pada Ikan

Perkembangan gamet betina atau disebut juga oogenesis terjadi di dalam ovarium. Oogenesis diawali dengan perkembangbiakan oogonium beberapa kali melalui pembelahan mitosis, untuk memasuki tahap oosit primer. Selanjutnya terjadi pembelahan meiosis I, membentuk oosit sekunder dan polar body I melalui proses meiosis II oosit sekunder membelah menjadi oosit dan polar body II.

Oogenesis adalah proses kompleks yang secara keseluruhan merupakan pengumpulan kuning telur. Secara substansial, kuning telur terdiri atas tiga bentuk yaitu : kantung kuning telur (yolk vesicle), butiran kuning telur (yolk globule) dan tetesan minyak (oil droplet). Kantung kuning telur berisi glikoprotein dan pada perkembangan selanjutnya, menjadi kortikal alveoli. Butir-butir kuning telur terdiri atas lipoprotein, karbohidrat dan karoten. Oil droplet secara umum terdiri atas gliserol dan sejumlah kecil kolesterol.


Demikianlah Artikel Perkembangan Gamet Betina Pada Ikan

Sekianlah Pembahasan Perkembangan Gamet Betina Pada Ikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. sampai jumpa di postingan Berikutnya dan salam sukses selalu dari Potret Pertanian.Minat Pupuk Mikro Organik Cair, Solusi Terbaik untuk semua Jenis Tanaman, Memperpanjang Mas Produksi Tanaman Cabe, Tomat, serta meningkatkan Produktifitas tanaman, Bagi yang berminat silahkan hubungi kami melalui Komentar atau kirim via email thifapramesta@gmail.com atau melalui contact Us dibawah ini
  • Contact Us

  • 0 Komentar untuk "Perkembangan Gamet Betina Pada Ikan"
    Back To Top