Khasiat Kunyit

Khasiat Kunyit - Hallo sahabat POTRET PERTANIAN , Pada Postingan Kali ini yang berjudul Khasiat Kunyit, Semoga artikel ini dapat anda pahami dan dapat bermanfaat buat kita semua, Budidaya Kunyit, terimakasih telah berkunjung ke website sederhana ini dan selamat membaca.

Judul : Khasiat Kunyit
link : Khasiat Kunyit

Baca juga


Khasiat Kunyit

Khasiat Kunyit


Tanaman kunyit atau Curcuma Domestica Val adalah sejenis tanaman yang termasuk familia Zingiberaceae, tempat tumbuhnya terutama di pulau Jawa.

Sebagai bahan obat, kunyit yang terpenting adalah bagian akar tinggal yang memiliki bau khas dan rasanya agak pahit.

Mikroskopik Kunyit:
1).Berbentuk bulat atau jorong, bergaris tengah kurang lebih 5 cm, panjangnya sekitar 2 cm sampai 6 cm, lebarnya sekitar 1-3 cm.
2).Bagian tepinya berkerut, bagian luar berwarna coklat muda sedang dan bagian dalam berwarna coklat muda kemerah-merahan.
Kandungan Zat pada Kunyit:
a).Zat kuning kukumin
b).Minyak Atsiri
c).Hidrat arang, damar, gom dan pati.

Khasiat Kunyit, dengan dosis antara 8 gram sampai 12 gram, baik sekali digunakan untuk obat diare, karminativa, kolagoga dan skabisida.


Demikianlah Artikel Khasiat Kunyit

Sekianlah Pembahasan Khasiat Kunyit kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. sampai jumpa di postingan Berikutnya dan salam sukses selalu dari Potret Pertanian.



Terima kasih atas kunjungan Anda di Potret Pertanian. "Bagi yang Berminat menulis di Potret Pertanian?. Punya Pengalaman didunia pertanian, atau ingin Berbagi Solusi dan Informasi Penting Untuk Pertanian. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: prasetyo.budi3@gmail.com atau klik tautan Contact Us dibawah ini
  • Contact Us

  • 0 Komentar untuk "Khasiat Kunyit"
    Back To Top