• Breaking News

    SALAM ORGANIK DARI BUMI MINANG KABAU


    nama saya budi prasetyo

    saya lahir di lampung tengah 15 feb 1982, saat ini saya masih menjalani belajar di bangku kuliah di universitas tamansiswa padang.

    saya adalah segelintir dari salah satu dari ratusan juta orang pencinta organik didunia.

    penulis Menyadari arti pentingnya KESEHATAN bagi kehidupan manusia saat ini, di mana Kesehatan sudah menjadi barang yang Mahal. Manusia akan menjadi pribadi yang bermanfaat jika mendapatkan anugerah dari Allah ini.

    Berangkat dari kepedulian akan arti pentingnya Kesehatan sekaligus sebagai wujud dari rasa syukur atas nikmat yang Allah berikan berupa bumi seisinya untuk kita kelola dengan yang sebenarnya, maka tidaklah salah lagi jika penerapan konsep Pertanian ORGANIK menjadi jawaban yang tepat bagi kelangsungan hidup bumi ini.

    Sudah saatnya kita belajar dari keseimbangan yang diberikan oleh alam di mana siklus kehidupan selalu berkaitan satu sama lain dengan selaras jika kita mampu memperlakukannya dengan bijaksana.

    dengan acuan tersebut dan juga pengetahuan yang penulis dapatkan dari bangku kuliah dan dan dari berbagai sumber yang terpercaya penulis akan menjadi pelaku pertanian organik tersebut, tidak hanya bisa membuat posting yang bertajuk organik tapi penulis akan menjadi pelakunya sendiri sebagai bukti dan penelitian sambil terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat petani untuk kembali ke alam, menjaga kestabilan alam dengan pola pertanian organik. oleh sebab itu penulis mengharap dukungan dari berbagai pihak berupa saran dan kritik demi suksesnya proses pertanian organik yang penulis kembangkan. dilahan pertanian yang seluas kurang lebih 1 hektar tersebut.


    rencana komoditi yang akan dibudidayakan adalah

    1. cabe kriting lokal padang

    2. bayam cabut

    3. ketimun lokal padang

    untuk sementara penulis akan membudidayakan 3 komoditi tersebut sebagai langkah awal.

    untuk yang ingin memberikan saran atau masukan silahkan tinggalkan komentar

    trimakasih.

    salam organik
    tani modern

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad