Selasa, Januari 31, 2012

kunjungan PT. SGI, di petani bawang Alhan panjang

Baca Juga

.kujungan petani bawang di daerah sapan alahan panjang yang bertempat di lokasi ladang Bapak Mantari Iyi, alhan panjang

PT. SGI. Indonesia
Melakukan kunjungan kepada petani di alahan panjang solok sumatera barat, oleh RSM beserta tim. Kegiatan ini bertujuan untuk sosialisasi product-product dari PT. SINAR GENERAL INDUSTRI serta lebih menambah wawasan dan  pengetahuan, demi menjalin tali silaturahmi kepada para petani di daerah alhan panjang tersebut, khususnya dalam lingkup budidaya holtikultura, rombongan juga melakukan kunjungan ke beberapa  demplot-demplot yang dilbuat oleh tim dari SGI yang bertempat di alahan panjang.
Kunjungan yang dimulai dari tanggal 25 sampai tanggal 28 tersebut mendapat sambutan hangat dari para petani khususnya dialahan panjang , yang dapat dilihat dari antusiasnya para petani yang datang pada puncak acara pada malam itu yang di selenggaraka di masjid alfurqon, sapan alahan panjang, tampak para petani dengan serius memperhatikan semua yang disampaikan oleh tim dari PT. SGI tentang teknis-teknis budidaya holtikultura, yang sesekali diselingi oleh guyonan yang memecah suasana pada malam hari itu. Pertemuan yang berlangsung dari jam 20.00 yang dijadwalkan selesai pada jam 20.30 tersebut molor sampai jam 23.45, karena banyak permasalahan-permasalahan yang disampaikan oleh masyarakat petani tersebut, sehingga tanpa terasa hari beranjak larut, yang mengharuskan untuk menyelesaikan acra tersebut.
“Sangat puas kami, sekalipun masih banyak yang harus kami sampaikan” kata salah seorang petani yang bernama Bpk. Mantari iyi. “Semoga hal seperti ini dikemudian hari dapat dilakukan lagi oleh tim Dari PT. SGI, untuk lebih meningkatkan pengetahuan untuk meningkatkan kualitas serta hasil-hasil pertanian di alahan panjang”
Akhirnya dengan berakhirnya acra tersebut Bpk. Dedy Arman selaku RSM sumbagut PT.SGI mengucapkan terimakasih kepada masyarakat alahan panjang yang telah menjatuhkan pilihan terhadap product-product dari PT. SGI Indonesia, semoga dengan kehadiran kami dari SGI akan mendongkrat semangat serta menjawab tantangan pertanian untuk menciptakan product-product pertanian yang mempunyai daya saing yang tinggi sehingga dapat meningkat kan kesejahteraan masyarakat pertanian di khususnya di daerah alahan panjang dan daerah daerah lainya di Indonesia.
Ke esokan harinya dilanjutkan kembali meninjaun tanaman bawang yang terserang hama ulat daun yang sedang melanda semua petani bawang di alahan panjang yang seranganya sangat sulit di kendalikan dengan insektisida yang berbahan aktif tinggi sekalipun
"ini akibat pemakian insektisida yang berlebihan sehingga cepat mengalami resistant pada hama ulat tersebut, sehingga berdampak pada susahnya pengendalian hama tersebut" kata Bpk dedy arman, yang terjun langsung di lokasi tersebut, untuk melihat serta menganalisa dengan insektisida apa untuk mengendalikan hama tersebut.
"hama ini dapat dikendalikan dengan cara pemakaian insektisida secara bergantian dengan menggunakan insektisida berbahan aktis asefat dan fipronil" tambah pak dedy, yang bertujuan untuk memecah resistensi pada hama ulat tersebut.
Salam dari potret pertanian

tani modern
Rekomendasi Untuk Anda × +

3 comments

kapan datang tim nya ke kerinci

asefat dan fipronil, untuk mengatasi ulat, apakah bisa juga untuk tanaman kentang.

Nama Saya giono dari jambi kerinci, saya mau tanya pak.? Selama ini kan saya selalu menanam kentang, akan tetapi saya tidak tau bagaimana membedakan mana bibit yang katanya granular satu atau g 2, dan selanjutnya, mohon pencerahanya. Pak.