MANUSIA vs TUMBUHAN JUGA BUTUH MAKANAN

MANUSIA vs TUMBUHAN JUGA BUTUH MAKANAN - Hallo sahabat POTRET PERTANIAN , Pada Postingan Kali ini yang berjudul MANUSIA vs TUMBUHAN JUGA BUTUH MAKANAN, Semoga artikel ini dapat anda pahami dan dapat bermanfaat buat kita semua, hara tanaman, terimakasih telah berkunjung ke website sederhana ini dan selamat membaca.

Judul : MANUSIA vs TUMBUHAN JUGA BUTUH MAKANAN
link : MANUSIA vs TUMBUHAN JUGA BUTUH MAKANAN

Baca juga


MANUSIA vs TUMBUHAN JUGA BUTUH MAKANAN

-- --
sumber gambar oleh potret pertanian.
Sahabat potret [pertanian yang baik hati, semoga hari ini semua dalam keadaan sehat walafiat tak kurang suatu apapun, saya ucapkan terimakasih buat semua yang selalu updet di setiap postingan potret pertanian. semoga yang potret persembahkan dapat bermanfaat bagi kita semua amin.
ok lah langsung saja!!!
setiap manusia membutuhkan makan dan minum disetiap waktu tak ubahnya juga tanaman yang akan selalu me,mbutuhkan makanan setiap saat, namun bedabya jika mnusia atau kita bisa belanja kewarung nasi atau kerumah makan, lalu bagai mana dengan tanaman, dikeajaiban dunia pun belum pernah ada artikel yang menyatakan ada sebuah tanaman yang lagi lapar datang ke rumah makan untuk belanja heheeee... betul gak ?,, betul saja ya sobat.
Itulah mahluk Tuhan, semua sama butuh makan begitu jga dengan tanaman, lalu apa - apa saja yang dibutuhkan tanaman untuk memenuhi kebutuhan makanan.
sumber foto : http://www.republika.co.id/
Tanaman membutuhkan zat makanan yang biasa disebut unsur hara. Unsur hara adalah kebutuhan tanaman baik berupa nutrisi maupun sumber energi yang menunjang kehidupan tanaman. jika unsur hara tidak seimbang, maka pertumbuhannya menjadi tidak normal dan produksinya tidak normal.
HARA MAKRO UTAMA
Pada manusia kita mengenal adanya makanan pokok yang merupakan sumber energi, seperti diantaranya Nasi, jagung serta gandum. manfaat makanan pokok adalah sebagai zat tenaga yang sangat penting bagi tubuh, yaitu untuk melkukan segala jenis kegiatan dalam kehidupan sehari-hari.
Tumbuhan juga mempunyai makanan pokok yang biasa disebut unsur hara Makro yang terdiri dari NPK, atau nitrogen pospat dan kalium  sama dengan manusia kebutuhan ini juga harus dipenuhi untuk menjaminkelangsungan hidup tanman tersebut

HARA MAKRO SEKUNDER
selain pokok kita juga membutuhkan lauk pauh yang sering disebut 4 sehat 5 sempurnya yang biasa kita denganr waktu masih dibangku SD dulu, hehe... lauk pauk bukan hanya sekedar memberikan rasa saja akan tetapi sebagai sumber makanan yang paling banyak memberikan protein. manfaat lauk pauk adalah sebagai at pembangun. Adanya lauk pauk dalam menu kita menyebabkan dapat membentuk jaringan bariu yang membantu pertumbuhan tubuh dan otak.
Tumbuhan juga sama membutuhkan lauk pauk yang biasa disebut dengan Hara Makro Sekunder diantaranya terdiri dari S, Mg, dan Ca. / sulfur, magnesium dan calcium. dengan terpenuhinya hara makro sekunder maka pertumbuhan akan tumbuh lebih sehat dan seimbang.
UNSUR HARA MIKRO
Untuk mencapai kesehatan idieal, manusia juga membutuhkan serat, mineral dan vitamin. yang bisa membantu meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh.
Tanaman juga membutuhkan vitamin yang biasa disebut unsur Mikro.
hara mikro diantarnya terdiri dari. B, Zn, Fe, Mn, Cu, Mo, Na, AI / boron, seng, besi, mangan, tembaga, molidebnum, natrium, dan alumunium..

selain itu unsur utama lainya adalah C, H, O, /karbon, hidrogen dan oksigen, akan tetapi ketiga unsur kebutuhan pokok ini dapat didapatkan di alam bebas tanpa harus kita berikan, atau mudah diperoleh oleh Tumbuhan secara alamiah.



Demikianlah Artikel MANUSIA vs TUMBUHAN JUGA BUTUH MAKANAN

Sekianlah Pembahasan MANUSIA vs TUMBUHAN JUGA BUTUH MAKANAN kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. sampai jumpa di postingan Berikutnya dan salam sukses selalu dari Potret Pertanian.Minat Pupuk Mikro Organik Cair, Solusi Terbaik untuk semua Jenis Tanaman, Memperpanjang Mas Produksi Tanaman Cabe, Tomat, serta meningkatkan Produktifitas tanaman, Bagi yang berminat silahkan hubungi kami melalui Komentar atau kirim via email thifapramesta@gmail.com atau melalui contact Us dibawah ini
  • Contact Us

  • Tag : hara tanaman
    39 Komentar untuk "MANUSIA vs TUMBUHAN JUGA BUTUH MAKANAN"

    mantab mas hehe, boleh minta gambar kol ny a ya..

    nih baru mantab artikelnya, numpang baca ya sobat.

    wah keren gan, ternyata sama ya tumbuhan sama manusia, hehe apa tumbuhan juga suka kentaki ya kayak ane. wkwkwkkwkw

    sekarang untuk manusia sudah tidak 4 sehat 5 sempurna mas, Tapi 5 sehat 6 sampoerna mild, haha suport terus mas

    inforcom , trimakasih atas kunjunganya

    penggal malam . hehe iya gan yang bikin posting yang suka kentaki gan. hehee

    KTNA SUMBAR. hahaa bapak ada saja, trus klo yang rokoknya dji sam soe gimana pak

    intani . inthani trimakasih atas kinjungnanya.

    apapun yang hidup pasti membutuhkan makan, logikanya seperti itu saja sob, hehhe

    salam kenal

    Asis sugianto. Benar sekali mas, he he salam kenal kembali, dan trimakasih telah berkomentar.

    Nurmayanti zain. He he iya benar bhak yu. Trimakasih tlh berkunjung.

    Sotoshopnya lucu... sip dah ^_^

    Terus maju pertanian Kita.
    Petani makmur, negara maju.

    cendikiawan IT. Amin semoga aja begitu,

    sundul. Amin semoga petani kita sejahtera dan mampu menciptakan hasil-hasil pertanian yang mampu bersaing dipasar internasiol

    stiap mahluk yang hidup memang perlu makan tapi juga makan yang berkualitas, tanpa terkecuali tanaman. mau carimakanan buat tanaman yang berkualitas, silahkan datang ke saya.

    promosi gratis nih, numpak juga pak. kami jual pupuk organik silahkan cek tkp.. tank gan salam kenal.

    numpang juga promosi produsen bibit berkualitas, CV.INTHANI MAKMUR

    makin maju pertanian, pertanian maju pasti negara kta jg maju :D

    wah saya suka ada blog pertanian, boleh nanya-nanya tentang pertaniankan Pak.. kunjungan balik dari http://tagayanhijau.blogspot.com/. salam kenal juga..

    weis,mantab artikelnya mas.

    Salam kenal, sambil menyimak artukel dari sobat. Sejuk bisa singgah disini.

    Aldio. semoga saja demikian amin..

    Muhammad Adi Riswan Al Mubarak. trimakasih semoga semakin banyak yang suka dengan potret akan menjadikan cambuk untuk potert lebih profesional menyediakan info-info tentang pertanian, dan trimakasih atas kesedianya berkunjung semoga berkesan.

    Agriculture Product . wkwkwk balik mas agri. trimakasih

    Tukas. trimakasih salam blogger

    Bengkel Bangun .salam kenal kembali, trimakasih telah menyimk, semoga berkenan ok potret langsung ke TKP gan

    Aku dapat link blog yang membahas pertanian milik petani jepang. Anda suka.... buka saja http://hatakegaku.jugem.jp/
    Support

    Baru tau mas bro kalo ada ada hara makro utama dan hara makro sekunder... :) untuk tanaman. great post dan sangat bermanfaat artikelnya.

    Made Budi . iya mas bro secara ilmiah detailnya mang seperti itu, supaya tiak salah dalam pengaplikasian pupuk pada tanaman.

    Sundul . ok mas bro trimakasih informasinya, langsung ke TKP mas bro

    makasih banyak ya dah berbagai

    Q wes lali carane bakulan... Haha

    Back To Top