Potret Banjir Bandang Di Padang 24 juli 2012 - POTRET PERTANIAN

Rabu, Juli 25, 2012

Potret Banjir Bandang Di Padang 24 juli 2012

Baca Juga

"Allahu akbar, Allah Maha Besar, semua yang terjadi Atas Kehendaknya Karna Allah Maha Segala-Galanya"
Luka  ini belum lagi kering mengenang  jeritanmu diantara reruntuhan puing beton yang tercecer disepanjang jalan,  serta lambaian tanganmu ditengah samudera yang mengoyakkan lara di jiwa kita.Belum sirna semua itu Terdengar kembali jeritan saudara-saudara kita disana, Terdengar jeritan sahabat-sahabt kita  disana, bencana datang kembali ....melanda menyapu tampa ampun di penghujung waktu yang Tak henti-hentinya menggoreskan duka atas sederetan bencanaalam di bumi minang kabau yang bertubi-tubi bencana terus saja terjadi dari mulai gempa di mentawai , , gempa pariaman yang berkekuatan 7,6 pada skala Richter yang banyak menelan ribuan korban jiwa. Banjir bandang melanda enam kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan Sumatra Barat. Banjir ini terjadi sejak pukul 01.00 WIB Kamis (3/11) dini hari. Yang menelan 6 korban jiwa. Serta rusaknya Beberapa fasilitas umum, seperti jalan dan Puskesmas rusak akibat diterjang banjir. Rabu tanggal 22 Februari 2012 telah terjadi  bencana alam Banjir Bandang dan Longsor di Kabupaten Pasaman yang diperkirakan terjadi pada pukul 18.00 wib. Tidak ada korban jiwa akan tetapi kerugian ditaksirkan miliaran rupiah. 
Belum kering luka sumbar akibat rentetan bencana yang meluluh lantakkan padang  kemarin selasa Hujan lebat disertai angin kencang melanda Kota Padang menyebabkan beberapa aliran sungai meluap. Air sungai yang meluap yakni Sungai Lubuk Kilangan sampai ke Ujung Tanah, Seberang Padang, Batang Anai, Sungai Kurao Pagang, serta Bantaran Hulu sampai Hilir Sungai Batang Kuranji meliputi daerah Limau Manis, Kuranji.  banjir selain menghanyutkan serta merendam ratusan rumah warga, juga membawa hanyut hewan ternak, bahkan puluhan hektare tanaman padi juga ikut terendam, kolam-kolam ikan disepanjang bantaran sungai terpaksa dipanen dini karena banyaknya ikan yang hilang terbawa arus   dan keruhnya air membuat ikan-ikan yang berada dalam keramba banyak mati masal. Sebuah pemandangan yang menyedihkan jika berada ditengah-tengah mereka, yang kehilangan tempat tinggal dan sanak keluarganya yang terseret oleh kejamnya bencana tersebut. Lalu apa yang harus kita lakukan sekarang ini, menangiskah, meratapi apa yang telah terjadi..! semua ini benar-benar memilukan membuat setiap orang bernyali ciut dan tak sedikit anak-anak bahkan orang tua yang merasa trauma dengan kejadian-kejadian ini. Tapi apa daya kita sebagi manusia, karena semua yang terjadi telah menjadi kehendak Yang Maha Kuasa. Sekarang bagaimana kita memaknai dan mewarnai hari-hari yang akan dating dengan hal-hal positif untuk membangun kembali kejayaan kita.Ingat Duka ini bukan untuk ditangisi lagi karna sudah kering rasanya air mata ini mengenang semua yang membuat duka dalam di negeri ini.Ayo Bangkit Kita Kuat, Kita Hebat Jangan Buang waktu Untuk hanya mengingat jerit terakhir mereka, saat meregang nyawa. Cobaan ini pertanda kemulyaan kita kemudian hari jika kita mampu melewati semua ini..Mari kita singsingkan lengan baju kita untuk Kota Padang  YangTercinta Kujaga dan Ku bela..
Marhaban Ya Ramadhan.selamat menunaikan ibadah puasa, semoga semua bencana dapat segera berlalu dan membawa sebuah hikmah dan nikmat yang tak terkira dari Allah sikemudian hari.. salam dari potret pertanian.. 



Rekomendasi Untuk Anda × +

23 comments

Astagfrulloh... smoga saudara2 ku & semua krabat dekat ku di lindungi dari semua itu...

Subekhnalooh Alloh maha besar semua kehendak Nya pasti da 7an nya...
Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan bencana telah melanda Ranah Minang,dengan begitu saya berfikir bah kita semua harus Bersabar,Bertawakal & Berikhtiar,dan Ramadhan mengajarkan semua itu....

Buat saudara2 ku yg jauh disana q hanya bisa mengirimkan doa dan tak bisa ikut merasakan duka yg kalian derita...saya sekeluarga mengucapkan Minal aizin wal faizin mohon maaf Lahir batin...

Tetap semangat untuk Ranah Minang...

amin. alhamdulilah tidak ada korban jiwa seperti yang dilaporkan media tadi malam ada 10 korban dan telah ditemukan dengan.selamat.

amin yarobal alamin, semoga semua yang terjadi menjadi cambuk untuk menjadi yang lebih.baik lagi.

Astaghfirullah... semoga Allah memudahkan saudara2 kita yang ada di padang....

semoga kesabaran dan keikhlasan selalu ada dalam hati... dapat menerima apa pun yang terjadi...

amin mari bersama kita berdoa semoga dapat meringankan beban saudarw kita disanw.

Buat saudara2ku di padang,
Kekuatan banjir yang melandamu memang besar tapi ingatlah bahwa Rabbmu jauh lebih besar kekuatanNya..

semoga saudara-saudara kita di padang di beri kekuatan dan ketabahan untuk melewati semua ini ya.

Semoga mereka di beri ketabahan,,
mudah2an ini ujian,bukan teguran!!!

Semoga saja Allah SWT memberikan ujian terakhir bagi bangsa kita..amienn.

ehm, ngeri ya klo ngeliat musibah yang beruntung menimpa negri ini.

munkin tuhan mulai bosan,
melihat tingkah kita,
yang salah dan bangga,
akan dosa dosa...

gitu kali, seperti ungkapan ebit.

saya cuma bisa mendoakan saja, semoga mereka lebih tabah ya. :D

. . ya ampyueenn,, bisa kayak gitu. trz disitu termasuk situ tinggal gak?!? . .

Ya Allah, sungguh Engkau Maha Kuasa atas segala yang ada dimuka bumi ini..

ya Allah, cobaan banyak ya di SUMBAR, beberapa bulan lalu tsunami ama Gempa, sekarang banjir. semoga ini hanya cobaan, bukan hukuman dari Tuhan.

Sugiantoro. amin benar sekali mas.

@Mami Zidane. @San Sinichi. @ICAH BANJARMASIN. amin yarobal alamain..trimakasih atas doanya.

@cerita anak kost. iya mas bro. @♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥. iya bhak ayu. @Lukman Hakim. Allah Huakbar.@Mbah Dukun. amin semoga saja begitu mas bro..

Semoga saudara-saudara kita di Padang tetap tabah menghadapi cobaan yang datang mendera.

@Made Budi: amin mas dan selamat menunaikan ibadah puasa.

turut berduka aja sob,,sambil membantu doa

@Gopar: iya mas semoga semua cepat berlalu.

semoga korban diberi ketabahan, amiin