Jumat, Oktober 12, 2012

Batang Silasuang Di Survey Untuk PDAM

Baca Juga

Batang Silasuang Jorong Lubuak Sao Nagari Tanjung Sani, siang tadi (11/10/2012) di survey Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Agam, rencananya air Batang (Sungai Red) Silasuang ini akan dimanfaatkan sebagai penambah pasokan air bagi PDAM Kabupaten Agam sehingga kebutuhan air bersih dan air minum untuk kota Lubuk Basung dan sekitarnya bisa terpenuhi sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat.

"Memang selama ini air Batang Silasuang ini belum dimanfaatkan baik untuk pertanian maupun perikanan, sehingga sumber daya alam yang melimpah ini masih terbuang percuma" Ungkap Wali Nagari Tanjung Sani Yefri diruang kerja nya.

Pada hari yang sama Dinas Kesehatan Kabupaten Agam juga melakukan peninjauan ke Jorong Dama Gadang. Kunjungan ini bertujuan untuk melihat dari dekat sarana air bersih yang dibangun melalui program Pamsimas pada akhir 2010 yang lalu, baik pengelolaan maupun pemeliharaan sarana air bersih tersebut. Pada saat ini, sarana air bersih ini telah dinikmati oleh 65 kepala keluarga.

Pagi hari nya Wali Nagari Tanjung Sani Yefri bersama fasilitator Proyek Pembangunan Infrastruktur Pedesaan (PPIP) juga melaksanakan sosialisasi di Jorong Batu Nanggai kepada masyarakat setempat.

Nagari Tanjung Sani
Rekomendasi Untuk Anda × +