Jumat, Oktober 26, 2012

Lomba Dasawisma Jorong Dama Gadang

Baca Juga

Lomba Dasawisma Gama GadangLomba Dasawisma ini bertujuan untuk meningkatkan semangat ibu-ibu yang ada di masing-masing jorong dalam menggiatkan 10 program pokok PKK yang ada. Disamping itu juga untuk menyempurnakan kelengkapan administrasi di masing-masing pokja demikian sambutan Zayefni Yefri Ketua TP-PKK Nagari Tanjung Sani disaat perlombaan Dasawisma  jorong Dama Gadang Rabu 24/11/2012 yang lalu dilaksanakan.

Dalam penilaian itu sendiri didasarkan kepada 3 kategori yaitu, Ekspos, Kelengkapan Administrasi serta keindahan dan kelengkapan Taman Dasawisma itu sendiri.

Bertempat di MDA Jorong Dama Gadang Ekpos dan penilaian kelengkapan administrasi masing-masing kelompok ini dilaksanakan serta dilanjutkan penilaian taman dasawisma dilapangan.

Yang menarik dari lomba ini adalah bahwa Dasawisma Jorong Dama Gadang ini benar-benar menjadikan program PKK sebagai pendukung kesejahteraan keluarga khusus nya dibidang perekonomian dimana para ibu-ibu ini bisa menambah penghasilan keluarga mereka dari kegiatan memasak yang mereka laksanakan. Pada saat ini Kelompok Dasawisma ini selalu memasok hasil kegiatan mereka ke warung-warung yang ada di sekitar Jorong Dama Gadang.

Disamping kegiatan memasak, Kelompok Dasawisma ini pun menyediakan jasa dan tenaga bagi warga yang membutuhkan tenaga membersihkan sawah atau ladang.

Dari dua kegiatan diatas pemasukan tersebut dijadikan sebagai biaya operasional kelompok mereka dan penyangga perekonomian keluarga juga tentu nya. Hal ini tentu patut di contoh bagi kelompok Dasawisma lainnya. (FG)

Fhoto Lomba Dasawiswa Lainnya silahkan Lihat Disini.

Nagari Tanjung Sani
Rekomendasi Untuk Anda × +