HAMA dan PENYAKIT PEPAYA

HAMA dan PENYAKIT PEPAYA - Hallo sahabat POTRET PERTANIAN , Pada Postingan Kali ini yang berjudul HAMA dan PENYAKIT PEPAYA, Semoga artikel ini dapat anda pahami dan dapat bermanfaat buat kita semua, Budidaya Petani, Budidaya Tanaman, Pepaya, terimakasih telah berkunjung ke website sederhana ini dan selamat membaca.

Judul : HAMA dan PENYAKIT PEPAYA
link : HAMA dan PENYAKIT PEPAYA

Baca juga


HAMA dan PENYAKIT PEPAYA

-- --
HAMA dan PENYAKIT PEPAYA - Budidaya Petani.
Hama Pepaya
Kutu tanaman (Aphid).
  • Ciri: badan halus panjang 2-3 mm berwarna hijau, kuning atau hitam. Memiliki sepasang tonjolan tabung pada bagian belakang perut, bersungut & kaki panjang. Kutu dewasa, ada yg bersayap & tidak. Merusak tanaman dengan cara menghisap cairan dengan pencucuk penghisap yg panjang di bagian mulut.
  • Pemberantasan: tungau tungau daun diberantas dengan penyemprotan tepung derris atau tepung belerang.
Penyakit yg sering merugikan tanaman pepaya adalah penyakit yg disebabkan oleh jamur, virus mosaik, roboh semai, busuk buah,leher akar, pangkal batangdan nematoda. Penyaklit mati bujang diisebabkan oleh jamur Phytphthora parasitica, P. palmivora & Pythium aphanidermatum. Menyerang buah & batang pepaya.
Cara pencegahan: perawatan kebun yg baik, menjaga kebersihan, & drainase sedangkan penyakit busuk akar disebabkan oleh jamur Meloidogyne incognita. Nematoda. Apabila lahan telah ditanami pepaya, disarankan agar tidak menanam pepaya kembali, untuk mencegah timbulnya serangan nematoda. Tanaman yg terinfeksi oleh nematoda menyebabkan daun menguning, layu & mati. Selengkapnya tentang budidaya pepaya ada di sini atau http://budidaya-petani.blogspot.com/2013/03/pepaya.html


Demikianlah Artikel HAMA dan PENYAKIT PEPAYA

Sekianlah Pembahasan HAMA dan PENYAKIT PEPAYA kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. sampai jumpa di postingan Berikutnya dan salam sukses selalu dari Potret Pertanian.Minat Pupuk Mikro Organik Cair, Solusi Terbaik untuk semua Jenis Tanaman, Memperpanjang Mas Produksi Tanaman Cabe, Tomat, serta meningkatkan Produktifitas tanaman, Bagi yang berminat silahkan hubungi kami melalui Komentar atau kirim via email thifapramesta@gmail.com atau melalui contact Us dibawah ini
  • Contact Us

  • 0 Komentar untuk "HAMA dan PENYAKIT PEPAYA"
    Back To Top