Syarat Tumbuh Tanaman Nangka

Syarat Tumbuh Tanaman Nangka - Hallo sahabat POTRET PERTANIAN , Pada Postingan Kali ini yang berjudul Syarat Tumbuh Tanaman Nangka, Semoga artikel ini dapat anda pahami dan dapat bermanfaat buat kita semua, Budidaya Petani, Budidaya Tanaman, Nangka, terimakasih telah berkunjung ke website sederhana ini dan selamat membaca.

Judul : Syarat Tumbuh Tanaman Nangka
link : Syarat Tumbuh Tanaman Nangka

Baca juga


Syarat Tumbuh Tanaman Nangka

-- --

Syarat Tumbuh Tanaman Nangka - Budidaya Petani. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam budidaya Buah Nagka supaya dapat menghasilkan hasil yang baik. Berikut adalah syarat tumbuh tanaman nangka.


Iklim
  • Angin berperan dlm membantu penyerbukan bunga pada tanaman nangka.
  • Pohon nangka cocok tumbuh di daerah yg memilki curah hujan tahunan rata-rata 1.500-2.500 mm & musim keringnya tidak terlalu keras. Nangka dapat tumbuh di daerah kering yaitu di daerah-daerah yg mempunyai bulan-bulan kering lebih dari 4 bulan
  • Sinar matahari sangat diperlukan nangka untuk memacu fotosintesa & pertumbuhan, karena pohon ini termasuk intoleran. Kekurangan sinar matahari dapat menyebabkan terganggunya pembentukan bunga & buah serta pertumbuhannya.
  • Rata-rata suhu udara minimum 16-21 derajat C & suhu udara maksimum 31- 31,5 derajat C.
  • Kelembaban udara yg tinggi diperlukan untuk mengurangi penguapan.
Media Tanam
  • Pohon nangka dipelihara di berbagai tipe tanah, tetapi lebih menyenangi aluvial, tanah liat berpasir/liat berlempung yg dlm & beririgasi baik.
  • Umumnya tanah yg disukai yaitu tanah yg gembur & agak berpasir. Pohon ini hidup pada tanah tandus sampai subur dengan kondisi reaksi tanah asam sampai alkalis. Bahkan pada tanah gambutpun pohon ini dapat tumbuh & menghasilkan buah.
  • Pohon nangka tahan terhadap pH rendah (tanah masam) dengan pH 6,0-7,5, tetapi yg optimum pH 6–7.
  • Kedalaman air tanah yg cocok bagi pertumbuhan nangka adalah 1-2 m atau antara 1-2.5 m. Karena perakarannya sangat dalam, maka sebaiknya ditanam pada tanah yg cukup teball lapisan atasnya (kira-kira 1 m).
Ketinggian Tempat
 Artikel Lainnya:
 Jenis Tanaman Nangka


Demikianlah Artikel Syarat Tumbuh Tanaman Nangka

Sekianlah Pembahasan Syarat Tumbuh Tanaman Nangka kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. sampai jumpa di postingan Berikutnya dan salam sukses selalu dari Potret Pertanian.Minat Pupuk Mikro Organik Cair, Solusi Terbaik untuk semua Jenis Tanaman, Memperpanjang Mas Produksi Tanaman Cabe, Tomat, serta meningkatkan Produktifitas tanaman, Bagi yang berminat silahkan hubungi kami melalui Komentar atau kirim via email thifapramesta@gmail.com atau melalui contact Us dibawah ini
  • Contact Us

  • 0 Komentar untuk "Syarat Tumbuh Tanaman Nangka"
    Back To Top