Borax Untuk Pupuk Tanaman Cabai

Borax Untuk Pupuk Tanaman Cabai - Hallo sahabat POTRET PERTANIAN , Pada Postingan Kali ini yang berjudul Borax Untuk Pupuk Tanaman Cabai, Semoga artikel ini dapat anda pahami dan dapat bermanfaat buat kita semua, terimakasih telah berkunjung ke website sederhana ini dan selamat membaca.

Judul : Borax Untuk Pupuk Tanaman Cabai
link : Borax Untuk Pupuk Tanaman Cabai

Baca juga


Borax Untuk Pupuk Tanaman Cabai

-- --
Borax merupakan bahan kimia yang mengandung boron, dalam borax terkandung 10,6% senyawa boron. Borak adalah alternative bahan yang dapat digunakan sebagai sumber unsur boron. Pada umumnya petani menggunakan pupuk dengan kandungan Borate. Boron termasuk unsur mikro yang dibutuhkan oleh tanaman cabai. Boron pada cabai diperlukan untuk membentuk protein, pembentukan buah, dan perkembangan akar. Bila tanaman kekurangan unsur ini maka gejala yang tampak adalah pemendekan ruas-ruas tanaman, batang menjadi keropos, dan buah menjadi rontok.


Untuk budidaya cabai dosis
pemberian borax sangat sedikit, yaitu maksimal hanya 1 gr/tanaman atau 18 Kg/ha dengan populasi 18.000 tanaman. Aplikasi boron biasa dilakukan sebagai pupuk dasar dan pada saat akan pemasakan buah (80-90 HST). Untuk pupuk dasar diaplikasikan dengan cara di campur dengan pupuk dasar , sedangkan pada saat akan pemasakan buah dapat diaplikasikan dengan cara dikocor. 


Demikianlah Artikel Borax Untuk Pupuk Tanaman Cabai

Sekianlah Pembahasan Borax Untuk Pupuk Tanaman Cabai kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. sampai jumpa di postingan Berikutnya dan salam sukses selalu dari Potret Pertanian.Minat Pupuk Mikro Organik Cair, Solusi Terbaik untuk semua Jenis Tanaman, Memperpanjang Mas Produksi Tanaman Cabe, Tomat, serta meningkatkan Produktifitas tanaman, Bagi yang berminat silahkan hubungi kami melalui Komentar atau kirim via email thifapramesta@gmail.com atau melalui contact Us dibawah ini
  • Contact Us

  • 1 Komentar untuk "Borax Untuk Pupuk Tanaman Cabai"

    apakah tidak membahayakan jika borak digunakan untuk pupuk gan?

    Back To Top