Khasiat dan Manfaat Wortel Bagi Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Wortel Bagi Kesehatan - Hallo sahabat POTRET PERTANIAN , Pada Postingan Kali ini yang berjudul Khasiat dan Manfaat Wortel Bagi Kesehatan, Semoga artikel ini dapat anda pahami dan dapat bermanfaat buat kita semua, Budidaya Petani, Manfaat dan Obat, terimakasih telah berkunjung ke website sederhana ini dan selamat membaca.

Judul : Khasiat dan Manfaat Wortel Bagi Kesehatan
link : Khasiat dan Manfaat Wortel Bagi Kesehatan

Baca juga


Khasiat dan Manfaat Wortel Bagi Kesehatan

-- --
Khasiat dan Manfaat Wortel Bagi Kesehatan - Budidaya Petani. Wortel biasanya dibuat sebagai campuran atau jus. Ada banyak manfaat wortel yang dapat diperoleh jika kita mengonsumsinya. Berikut ini adalah Khasiat dan Manfaat Wortel Bagi Kesehatan tersebut.

Khasiat dan Manfaat Wortel Bagi Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Wortel Bagi Kesehatan

A. Menjaga kesehatan gigi

Kalau untuk gigi lebih baik dikunyah mentah-mentah, karena para ilmuwan mengatakan mengunyah mentah-mentah wortel akan menghilangkan plak dari gigi, dan juga sisi makanan yang ada gigi. Selain itu wortel juga bisa mencegah pendarahan pada gusi dan memelihara gigi agar tetap sehat dan kuat.

B. Bekerja sebagai antiseptik

Sudah sejak jaman dulu dipercaya wortel dapat menjadi antiseptik yang baik untuk mencegah infeksi pada kulit. Cara termudah adalah dengan mengaplikasikannya pada luka dan membalutnya hingga kering.

C. Mempercantik kulit

Sudah disebutkan di atas kan kalau wortel ini ampuh untuk merawat kulit. Keampuhannya termasuk menjaga dan merawat kerusakan kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Selain itu, kandungan vitamin A dalam wortel dapat mengusir pigmentasi atau noda hitam pada kulit.

Memaskerkan wortel pada kulit wajah sekaligus mencegah dan mengurangi kerutan di wajah.

D. Mencegah kanker

Karena ada kandungan falcarinol, wortel ini ampuh untuk mengurangi resiko terkena kanker terutama kanker usus, kanker paru-paru dan kanker payudara. Seratnya dapat membantu membersihkan usus dengan maksimal dan meningkatkan kualitas sel-sel di dalam payudara.

E. Mengecilkan resiko stroke

Dilansir oleh spotonthelist, wortel membantu mengurangi resiko serangan stroke. Mereka yang setiap harinya rajin mengonsumsi wortel, 68% punya kesempatan terjauh dari stroke. Kalau tidak bisa rutin mengonsumsi setiap hari Anda juga disarankan bisa mengonsumsi 5 buah saja sudah cukup dalam seminggu.

F. Mengatasi problem pencernaan

Nenek moyang memanfaatkan wortel untuk mengobati diare secara alami. Kabarnya, wortel dapat mencegah perkembangan bakteri sehingga proses penyembuhan diare bisa berlangsung lebih cepat.

Karena mengandung potassium, sodium, sulfur, magnesium dan fosfor, wortel juga dapat mengatasi problem pencernaan. Sehingga buang air besar menjadi lebih lancar dan perut tidak sembelit.

G. Baik untuk kesehatan mata

Vitamin A di dalam wortel sangat bermanfaat bagi kesehatan mata. Di mana mata menjadi lebih jernih serta penglihatan di kegelapan atau malam hari jadi lebih tajam. Wortel juga melindungi mata dari serangan penyakit katarak yang biasanya menyerang mata yang sudah berusia.

Demikian Khasiat dan Manfaat Wortel Bagi Kesehatan , semoga dapat memberi manfaat.

 Artikel Lainnya:


Demikianlah Artikel Khasiat dan Manfaat Wortel Bagi Kesehatan

Sekianlah Pembahasan Khasiat dan Manfaat Wortel Bagi Kesehatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. sampai jumpa di postingan Berikutnya dan salam sukses selalu dari Potret Pertanian.Minat Pupuk Mikro Organik Cair, Solusi Terbaik untuk semua Jenis Tanaman, Memperpanjang Mas Produksi Tanaman Cabe, Tomat, serta meningkatkan Produktifitas tanaman, Bagi yang berminat silahkan hubungi kami melalui Komentar atau kirim via email thifapramesta@gmail.com atau melalui contact Us dibawah ini
  • Contact Us

  • 0 Komentar untuk "Khasiat dan Manfaat Wortel Bagi Kesehatan"
    Back To Top