Jumat, Juni 20, 2014

Satu Suara Anda Sangat Berharga Bagi Indonesia

Baca Juga

Pemilu adalah singkatan dari pemilihan umum yang bertujuan untuk melakukan pemilihan presiden, gubernur, walikota dan wakil-wakil rakyat yang akan duduk di kursi DPR, MPR, DPD, DPRD I dan DPRD II. Untuk itu pemilu sangat digunakan sekali agar bisa mencapai tujuan bersama dan mendapatkan pemimpin yang bijaksana dan baik hati. Tapi saya tidak sepenuhnya membahas tentang pemilu, melainkan membahas tentang suara anda sangat berharga untuk indonesia kita ini.

Setiap orang berhak mempunyai hak pilih atau hak suara, kecuali untuk mereka yang belum cukup umur atau bisa di bilang masih belum ada KTP agar bisa memilih calon yang terdaftar di pemilu. Di Indonesia akan di adakan pelimu untuk pemilihan presiden. Anda sangat berhak menentukan hak suara anda dan jangan sampai anda sia-siakan agar tidak adanya penyesalan di akhir nanti. GOLPUT atau golongan putih yang artinya dimana orang yang tidak memilih. Untuk itu janganlah beranggappan seperti ini : Ah, yang mau di pilih tidak kenal. Ah, bukan saudara saya, kenapa harus di pilih. Ah, dipilih tidak ada juga perubahan. Ketika anda berfikit seperti ini, merupakan hal yang akan membuat anda sendiri yang menjadi rugi. Kenapa harus berfikir seperti itu? Padahal untuk mencoblos itu sangat tidak sulit, tapi kita harus bisa menentukan calon yang akan kita pilih nantinya. 
Ok. saya ada sedikit masukkan untuk Golput yaitu. Jika di suatu daerah yang golput sebanyak 5 % bagaimana jika dalam 10 daerah. dan bagaimana jika satu negara, Berapa banyakkah orang yang golput? pasti tidak bisa di prediksi, Untuk itu pergunakanlah hak suara yang sudah anda miliki dengan bijaksana. Pilih calon yang menurut anda itu bijak, bermasyarakat. Agar terciptanya negara indonesia maju.

Untuk masyarakat indonesia, dengan menggunakan hak suara yang anda miliki pergunakanlah dengan baik dan janganlah sampai golput karena itu hanya merugikan anda sendiri dan negara ini tidak akan bisa maju. Kita memang rakyat biasa tapi tanpa kita tidak akan ada indonesia ini, sumber dari negara adalah masyarakat. Buatlah perubahan untuk indonesia ini, dengan cara duduk, dengar nama, coblos pulang sangat mudah bukan. Dan ingat pilih calon yang baik dan bijaksana.

Gulpot hanya untuk mereka yang sudah putus asa, Apakah anda salah satunya? Semoga tidak saatnya mencoblos, cukup satu suara bukan dua suara. Semoga dapat memberikan manfaat untuk anda sekian dan terima kasih.
Rekomendasi Untuk Anda × +