Cara Membuat Penjernih Air Sederhana Dari Barang Bekas

Cara Membuat Penjernih Air Sederhana Dari Barang Bekas - Hallo sahabat POTRET PERTANIAN , Pada Postingan Kali ini yang berjudul Cara Membuat Penjernih Air Sederhana Dari Barang Bekas, Semoga artikel ini dapat anda pahami dan dapat bermanfaat buat kita semua, Kerajinan Tangan, terimakasih telah berkunjung ke website sederhana ini dan selamat membaca.

Judul : Cara Membuat Penjernih Air Sederhana Dari Barang Bekas
link : Cara Membuat Penjernih Air Sederhana Dari Barang Bekas

Baca juga


Cara Membuat Penjernih Air Sederhana Dari Barang Bekas

-- --
Penjernih air sederhana merupakan kerajinan tangan yang paling sering kita kerjakan di sekolah atau di daerah yang mengandung air yang tidak bersih atau keruh. Tentunya setiap orang ingin sekali menggunakan air yang bersih, baik itu untuk mandi dan air untuk di minum, sehingga membuat penjernih air buatan sendiri dan membuatnya sebagai salah satu penjernih air tanpa menggunakan mesin air. Keunikan lainnya adalah cara membuat penjernih air ini tidak memakan banyak modal atau biaya, hanya menggunakan barang bekas seperti tong, ijuk dan beberapa benda lainnya.
cara membuat penjernih air sederhana dari barang bekas
Cara membuat penjernih air sederhana dari barang bekas
Alat dan bahan :
  • Tong bekas
  • Pasir
  • Batu koral
  • Arang batok kelapa
  • ijuk
  • Palu dan pahat
Cara membuatnya :
  1. Tong bekas yang sudah di persiapkan tadi di belah atau di bagi menjadi dua bagian, ambil bagian yang ada alasnya, agar bisa disusun bahan di dalam tong.
  2. Cuci tong tadi sampai bersih agar air yang di dapat bisa bersih dan tidak berlumut.
  3. Susun bahan bahan dari paling bawah yaitu ijuk, arang batok kelapa, batu koral dan pasir. Usahakan untuk menyusun bahan-bahan ini menjadi rapi, agar tidak bertumpahan kebawah, terutama untuk bagian atas yaitu batu koral dan pasir.
  4. Setelah bahan-bahan sudah disusun rapi, tes dulu penjernih air yang sudah di buat tadi, jika bahan-bahan bertumpahan berarti bahan tidak tersusun dengan rapi.
  5. Lakukan secara terus menerus agar bahan-bahan tidak berjatuhan kebawah, terutama untuk pasir yang mudah untuk jatuh kebawah.
  6. Jika bahan-bahan penjernih air tidak berjatuhan berarti alat penjernih air sudah bisa digunakan.
Demikianlah informasi cara membuat penjernih air sederhana yang dapat kami sampaikan untuk anda. Semoga dengan adanya informasi ini bisa membuat anda tertarik untuk mencobanya dan memberikan manfaat baik. Silahkan kembali lagi atau jika anda ingin melihat informasi lainnya bisa di lihat disini cara membuat bingkai foto dari ranting pohon sekian dan terima kasih.


Demikianlah Artikel Cara Membuat Penjernih Air Sederhana Dari Barang Bekas

Sekianlah Pembahasan Cara Membuat Penjernih Air Sederhana Dari Barang Bekas kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. sampai jumpa di postingan Berikutnya dan salam sukses selalu dari Potret Pertanian.
0 Komentar untuk "Cara Membuat Penjernih Air Sederhana Dari Barang Bekas"

Like us on Facebook

Back To Top