Rabu, Juli 30, 2014

Manfaat dari Buah Durian Yang Sangat di Butuhkan Tubuh

Baca Juga

Buah Durian - Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini, dimana buah yang tertutupi oleh banyak duri tajam, tetapi didalam duri yang tajam itu mempunyai buah dan aroma yang sangat nikmat. Banyak masyarakat yang menyukai buah ini, dikarenakan aromanya yang tidak bisa di sembunyikan. Untuk soal rasa, tidak ada yang bisa menyamai rasa durian, karena isi buahnya yang lembut dan mempunyai aroma yang sangat nikmat. Tapi sayangnya buah durian ini memiliki biji yang cukup besar yang tidak bisa langsung anda makan. Rasanya yang manis dan mempunyai banyak vitamin yang membuat orang selalu memburu setiap masa panen buah ini.
Durian mengandung vitamin dan nutrizi yang baik untuk tubuh kita, dalam jumlah yang banyak yang terkandung dalam buah durian. Kandungan nutrizi yang terdapat dari 1 buah durian diantaranya adalah vitamin b, vitamin c, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, omega 3 dan 6. Selain itu buah durian juga mengandung beberapa nutrizi lainnya seperti antioksidan, organosulfur, phytosterol, phytonurient, polyphenol dan tryptophan. Gizi yang didapat dari buah durian juga banyak yang sangat bagus untuk kita seperti lemak tak jenuh, protein dan karbohidrat. Dan berikut manfaat buah durian untuk kesehatan tubuh, yang dapat anda baca dibawah ini.

buah durian

Manfaat buah durian bagi kesehatan

    Mengurangi resiko stroke : Menurut penelitian paraahli makan dan buah-buahan, bahwa memakan buah durian mengurangi resiko stroke sampai 30 - 40 %.
    Mencegah stress :  Ketika kita stress metabolisme kita meningkat dan mengurangi kalium yang ada dalam tubuh, dan dengan memakan buah durian yang mengandung kalium dapat mentralisir atau dapat menutupi kalium yang sudah terbuang.
    Mengontrol suhu badan : Ternyata buah durian disebut juga dengan buah pendingin di beberapa negara.
    Meredakan nyeri lambung : Apabila anda mengalami nyeri perut, makanlah buah duarian untuk mengurangi sakit
    Mabuk perjalanan : Dengan memakan buah durian membantu menjaga kadar gula darah dalam tubuh yang menyebabkan mabuk
    Melancarkan BAB : Buah durian mengandung serat yang tinggi yang dapat menormalkan pencernaan dan melancarkan proses BAB.

Bagaimana cukup banyak bukan manfaat yang anda dapat jika mengkonsumsi buah durian dalam tubuh anda. Dan tentunya setiap mengkonsumsi makanan atau buah - buahhan harus lebih menjaga program diet yang baik, yang sudah kami bahas disini makanan diet yang cocok untuk program diet. Semoga dengan adanya informasi Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan Tubuh ini bisa membuat anda tertarik ingin mencoba memakan buah durian. Sekian dan terima kasih.
Rekomendasi Untuk Anda × +