• Breaking News

    Makanan enak jadi obat

     obat herbal alami
    Dari dulu, sejak Zaman Nenek moyang, oarang tua kita kita sudah terbiasa mengonsumsi makanan-makanan tertentu yang bertujuan untuk meredakan rasa sakit yang mereka derita . Jadi, tak ada salahnya kalau kita belajar dari orang tua kita..Yuk!

    •   Menderita Sakit kepala?
    Kepala ente nyut-nyutan? pusing tujuh keliling?...
    Sobat gak usah bingung dan gundah, sing penting bukan pusing yang di sebabkan kantong kering...
    Orang tua kita biasa makan ikan untuk meredakan sakit kepala, karena minyak ikan membantu mencegah sakit kepala. Selain ikan mereka juga mengkonsumsi jahe, karena jahe bisa mengurangi peradangan dan rasa sakit yang di akibatkannya.




    •   Mencegah Stroke?
    Jaman sekarang, yang namanya stroke udah akrab dengan telinga. Tidak peduli orang kaya ataupun orang miskin. Dia selalu nyerang tanpa pandang bulu....
    Tapi tenang, nggak usah panik..
    Nenek Moyang kita biasa minum teh untuk mencegah terbentuknya cadangan lemak di dinding arteri. Dengan minum teh secara teratur nenek moyang kita terselamatkan dari stroke. Sesungguhnya teh juga menekan nafsu makan dan melunturkan lemak..apalagi teh hijau juga oke untuk sistem kekebalan.

    •   Susah tidur atau terkena insomnia?
    Insomnia biasa menyerang orang-orang workholic. Tapi pengangguran juga tidak luput dari penyakit ini ( biasanya karena kagak punya doku hahaha...).
    Itu mudah mengatasinya. Nenek moyang kita biasa minum madu untuk mengatasinya. Minum madu sebagai teman minum teh atau langsung diminum begitu saja.

    •  Menderita Asma?
    Sobat menderita asma?. duhh..menyiksa banget. Bikin sesak dan hampir putus nafas kita kalo lagi nyerang.
    Untuk penderita Asma, tiru kebiasaan orang tua kita mengkonsumsi bawang! Karena makan bawang dapat membantu mengurangi sesak napas karena serangan asma.

    •   Kena Artritis?
    Nenk moyang kita terbiasa menggunakan ikan untuk mengatasi Artriti. Makan ikan Salmon, tuna, mackerel dan sardines ternyata bisa mengatasi artritis. Ikan kaya minyak omega yang bagus bagi sistem kekebalan).

    •   Perut terasa berontak?
    Perut melilit, pedih dan kadang di sertai rasa mual. Biasanya di derita oleh penderita maag ataupun radang lambung. Atasi dengan makan pisang dan minum wedang jahe dong! Jahe terbukti bisa menyembuhkan morning sickness dan perasaan mual-mual hendak muntah.

    •   Infeksi kandung kemih?
    Buat saja jus berry! Minum secara teratur, Kandungan asam yang tinggi pada jus buah berry dapat mengendalikan bakteri yang berbahaya

    •   Bermasalah dengan tulang?
    Untuk yang berusia rada tua terutama kaum ibu. hati - hati dengan osteoporosis.Untuk itu sobat biasakan untuk mengkonsumsi buah nanas.Makan nanas dapat mencegah Keretakan tulang dan osteoporosis. kandungan Mangaan yang tinggi pada buah Nanas bisa mencegah tulang keropos.

    •  Kena Diare?
    Berak-berak dan bolak balik ke WC karena deare adalah hal yang sangat mengesalkan dan membahayakan. Diare bisa di atasi dengan memakan buah apel. Gigitlah apel berikut kulitnya, biarkan sejenak buahnya coklat dan kemudian makankah untuk meringankan diare. Selain makan buah Apel makan Pisang juga bagus untuk meredakan mencret.

    •   Terjadi penyumbatan pada Arteri?
    Penyumbatan pada Arteri bisa di atasi dengan memakan alpukat atau meminum jusnya. Asam lemak tak jenuh yang di kandung oleh buah tersebut bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

    •   Menderita Tekanan darah tinggi?
    Tekanan darah tinggi atau hipertensi dapat di atasi dengan memakan seledri dan minyak zaitun. Minyak zaitun terbukti dapat menurunkan keluhan tekanan darah tinggi, sedangkan seledri mengandung zat kimia yang dapat menurunkan tekanan darah.

    •   Ketidakseimbangan gula darah?
    Ketidak seimbangan gula darah dapat di obati dengan mengkonsumsi brokoli dan kacang. Brokoli dan kacang ternyata mengandung kromium yang sangat membantu tabuh dalam mengatur produksi insulin dan gula darah.

    •   Gampang lupa?
    Makanan yang bisa mengatasi lupa adalah tiram. Tiram membantu memperbaiki fungsi mental dengan memasok seng yang dibutuhkan otak.

    •   Premenstrual syndrome?
    Makan cornflakes. Wanita yang kerap emngalami PMS dapat membiasakan mengonsumsi cornflakes yang membantu mengurangi depresi, kelelahan dan kegelisahan

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad