Minggu, Agustus 16, 2015

Surat Lamaran buat calon istri

Baca Juga

 
Saat membantu istriku membereskan pakaian di lemari, tidak sengaja aku menemukan sepucuk kertas yang tersimpan rapi di bawah tumpukan pakaian. Ketika aku membuka lipatan kertas itu aku temukan sederetan tulisan yang sangat aku kenal..yahh  itu tulisanku sendiri. 

Perlahan aku buka dan aku baca tulisa tersebut. Dan, betapa terkejutnya aku dengan apa yang aku tuliskan waktu itu...waktu pertama kali menyampaikan isi hatiku kepadanya. 

Sebenarnya, saya menulis surat ini terinspirasi dari surat cinta seseorang ...... 
 
"Kanggo Sing terhormat

Calon Rabine kula, Calon mboke anake kula, calon anake bapane kula lan
calon kakange adi-adine kula

Ning Panggonan



Assalamu'alaikum Wr Wb

Njaluk Panganpuntene sedurunge lamun bli seneng karo surat kula. Kula njaluk sampean maca surat kien sampe pragat. Dau ntas di waca garep di obar garep di buang terserah sampean. Tapi kula njaluk tulung wacaen dimin sampe pragat.

Kula, aran Imron Rosadi bin Nasiruddin, biasane di beluk Rosad, due kepengen karo sampean , Khomisah Binti Munajat, dadi rabine kula. Kula iki dudu sapa-sapa, cuman menusa biasa. Waktune kien kula due pegawean tetep, dadi kemit masjid. Pegaweane adzan lan nyapu masjid. Tapi ya mbuh ngko ta garep due pegawean tetep maning tah beli. Atanapi, Kula garep ngusahakna kira-kira due penghasilan kang tetep kanggo nyukupi kebutuhane rabine kula lan anak-anak kula.Waktune kien, kula masih durung due umah. Turune masih ning sekretariat masjid, ya mbuh garep salawase tah bli..sing pasti, kula garep ngusahakna aja sampe rabine kula lan anak-anak kula kepanasan lan keudanan. Kula iki wong biasa-biasa bae, ana kelemahane lan kelebihane. Kula pengen sampean gelem mbaturi kula. kanggo nutupi kelemahane kula, lan ngincangi kelebihane kula.

Kula iki wong biasa - biasa bae, rasa cinta kula maring sampean uga biasa-biasa bae..kula kepengen sampean ngrewangi kula ndadekna rasa cinta kula maring sampean ingkang biasa dadi luar biasa.Kula mboten uning, kula sareng sampean garep orip bareng-bareng sampe mati tah boten, sebab kula boten nggadai pangaweruh ning masalah jodoh. Atanapi kula garep usaha sekuat tenaga dadi laki lan bapane bocah kang bener. 

Apa alesane kula milih sampean dadi istri kula? 
sampekien kula boten uning sebabe. Kula wis sembayang istiqoroh pirang-pirang balen, lan kula wis mantep milih sampean.Sing pasti kula garep nikah kanggo nyempurnakna agama kula lan sunah rosululloh. Kula ora bisa njanjeni apa-apa cuma kula janji garep lewih baik karo waktu kien.Sedurunge mai jawaban maring kula, sembayang istiqoroha dimin.Tek tunggu saminggu, paling telat sewulan. Muga-muga kepengen kula di ridhoi ning Allah.. Amin

Wassalamu'alaikum Wr Wb



.....................................................

 






Versi Indonesia Raya :
 
"Kepada Yang Terhormat

Calon Istriku, Calon Ibu Anak-anaku, calon anak bapaku dan
calon kakak adik-adikku

Di Tempat



Assalamu'alaikum Wr Wb

Saya minta maaf sebelumnya seandainya anda tidak berkenan dengan surat dari saya. Saya minta anda membaca surat ini sampai selesai. Baru setelah selesai membacanya, terserah anda mau di bakar atau mau di buang. Tapi saya minta tolong kepada anda untuk membaca surat ini sampai selesai.

Saya, Nama Imron Rosadi Bin Nasiruddin, biasa di panggil Rosad, Punya keinginan kepada anda, Khomisah Binti Munajat, untuk jadi istri saya. Saya ini bukan siapa-siapa, cuman menusia biasa. Waktu sekarang saya punya pekerjaan tetap, jadi penjaga masjid. Pekerjaan saya adzan dan menyapu masjid. Saya tidak tahu apakah nanti saya akan mempunyai pekerjaan tetap atau tidak. Akan tetapi saya akan berusaha untuk mempunyai penghasilan yang tetap untuk mencukupi kebutuhan anak istriku. Sekarang saya belum punya rumah. Saya biasa tidur di sekretariat masjid, dan saya tidak tahu sampai kapan..yang pasti, saya akan berusaha jangan sampai istriku dan anak-anakku kepanasan dan kehujanan. Saya cuma orang yang biasa-biasa saja, punya kelemahan dan kelebihan. Saya ingin anda mendampingi saya untuk menutupi kelemahan saya dan mengendalikan kelebihan saya.

Saya cuma orang biasa, rasa cinta saya pada anda pun biasa saja. Saya ingin anda membantu saya untuk menjadikan cinta yang biasa ini menjadi luar bias. Saya tidak tahu, saya dengan anda akan hidup bersama-sama sampai mati atau tidak, karena saya tidak punya pengetahuan sedikitpun tentang jodoh. Akan tetapi saya akan berusaha sekuat tenaga menjadi suami dan bapaknya anak-anak yang baik.

Apa alasannya saya memilih anda menjadi istri saya?
Sampai sekarang saya tidak tahu sebabnya. Saya sudah Shalat Istikhoroh beberapa kali, Dan saya sudah mantap memilih anda.Yang pasti saya akan menikah untuk menyempurnakan agama saya dan melaksanakan Sunnah Rosululloh. Saya tidak bisa menjanjikan apa-apa saya cuma ingin jadi orang yang lebih baik dari sekarang.Sebelum anda memberikan jawaban atas permintaan saya,saya harap anda shalat Istikhoroh dulu.Di tunggu 1 minggu, paling telat 1 bulan. mudah-mudahan keinginan saya mendapat ridho dari Allah.. Amin

Wassalamu'alaikum Wr Wb




Ya Allah... 
Aku sudah melupakan semua janjiku yang sudah aku tulis di surat itu.
Sudahkah aku menjadi suami yang baik..sesuai dengan janji-janjiku yang sudah aku di tuliskan di surat itu?

 
Pusing rang!!!
Rekomendasi Untuk Anda × +