• Breaking News

    Karang Taruna dan Program - Program Kesenian Generasi Muda


    Optimalisasi Kegiatan Karang Taruna

    • Bidang Kesenian
    Selain bidang keagamaan, bidang ketrampilan ( life skil) dan bidang olah raga, bidang lain yang bisa di kembangkan di karang taruna adalah bidang kesenian. Bidang kesenian yang dapat di kembangkan di karang taruna di antaranya :

    • Seni Tari
    Seni Tari selayaknya lebih di kembangkan dalam masyarakat perdesaan. Membudayakan kesenian daerah adalah suatu kelebihan yang harus di lestarikan, karena itulah yang menjadi daya tarik desa yang di tonjolkan. Seni tari yang biasa di kembangkan berupa seni tari kreasi, Tari modern dan tari tradisional. Seni tari ini di gunakan jika ada kegiatan-kegiatan perlombaan tingkat desa , tingkat kabupaten atau apabila ada kegiatan-kegiatan perayaan hari nasional dan hari-hari besar lainnya.

    • Seni Suara
     Seni suara biasanya sangat di gemari oleh para pemudi terutama mereka yang memiliki suara yang bagus.Di anatara senia suara yang bisa di kembangkan di karang taruna dia antaranya:
    a.Vocal Grup
    b.Paduan suara
    c.Qosidahan

    • Seni Music
    Banyak ragam seni music yang dapat di kembangkan. Hal ini tergantung dari daerah masing-masing. Seni music yang bisa di kembangkan, antara lain :
    a.Musikalisasi puisi
    b.Rampak gendang
    c.Gamelan
    d.Angklung


    Bersambung…………..

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad