Perbanyakan Pepaya melalui batang ( cangkok)

Perbanyakan Pepaya melalui batang ( cangkok) - Hallo sahabat POTRET PERTANIAN , Pada Postingan Kali ini yang berjudul Perbanyakan Pepaya melalui batang ( cangkok), Semoga artikel ini dapat anda pahami dan dapat bermanfaat buat kita semua, Breaking news, perbanyakan tanaman, terimakasih telah berkunjung ke website sederhana ini dan selamat membaca.

Judul : Perbanyakan Pepaya melalui batang ( cangkok)
link : Perbanyakan Pepaya melalui batang ( cangkok)

Baca juga


Perbanyakan Pepaya melalui batang ( cangkok)

-- --
hasil cangkokan Potret Pertanian
potret pertanian_Membagi Tips Perbanyakan Pepaya melalui batang ( cangkok), bagi sahabat potret pasti dah taukan manfaat dan rasa buah yang stu ini, buah ini biasanya sering kita tanam dipekarangan ruamah yang mungkin hanya sekedar untuk dikonsumsi keluarga kita atau memang sengaja untuk dijual demi menambah pemasukan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.
Nah pertanyaanya apakah sekarnag dirumah atau disekitar sahabat ada pohon Pepaya.? jika ada langsung bisa dipraktekan nih ilmu yang bermanfaat ini, oh satu lagi apa di dekat ruamh sahabat ada pohon pepaya yang patah terkena angin, atau sengaja ditebang karena sudah terlalu tinggi dan tua.? eiit,,... jika pas banget tuh untuk pelaksanaan cangkok pepaya, nah berikut admin bagikan tips mencangkop pepaya nya:
Petama siapkan pisau dapur yang bagus maksudnya bukan yang baru beli, yang penting pisau yang masih bersih, pepaya ini bisa kita cangkok batang besarnya atau induk nya dan juga tunas nya yang bertunas banyak biasanya pada pohon pepaya yang ditebang, jika ingin mencangkok batang induk sebelum memulai proses penyagkokan ukur dulu diameter pohon atau tunas pepaya yang akan kita cangkok, setelah mendapatkan diameternya, misalkan diameter 5cm, lalu ambil kayu bulat yang ukuranya besarnya kurang lebih se ibu jari, potong sesuai denga diameter batang atau tuans pepaya yang tadi sudah kita ukur, eit jangan dipaskan dengan diameter nya ya, lebihkan sedikit sekitar 1 cm.
lalu masuk ketahap selanjutnya, Belah Pohon atau tunas pepaya tersebut secara diagonal keatas, belah dari dari bawah ke arah atas atau dalam bahasnya disayat tapi  jangan sampai putus, sepanjang 10-15 cm, setelah itu Masukan kayu yang sudah kita potong tadi kedalam sayatan yang sudah kita buat tadi, sehingga sayatan kita tadi tidak menempel ke batang nya.
setelah itu seperti biasa kita mencangkok batang lainya, siapkan tanah yang lembab tali dan plastik putih, secukupnya, lalu balut tepat yang kita sayat tadi dengan tanah menggunakan plastik yang sudah dipersiapkan tadi.
setealah usia cangkokan berumur 3 minggu biasanya akan mulai kelihatan akarnya yang sengaja kita pakai plastik berwarna putih supaya kita bisa melihat hasil cangkokan kita sudah tumbuh akar nya dan siap untuk dipindah sekitar umur 40 - 50 hari. nah bagaimana, mudahkan sahabat,, baca juga Cara Perbanyakan Bibit Nanas






Demikianlah Artikel Perbanyakan Pepaya melalui batang ( cangkok)

Sekianlah Pembahasan Perbanyakan Pepaya melalui batang ( cangkok) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. sampai jumpa di postingan Berikutnya dan salam sukses selalu dari Potret Pertanian.Minat Pupuk Mikro Organik Cair, Solusi Terbaik untuk semua Jenis Tanaman, Memperpanjang Mas Produksi Tanaman Cabe, Tomat, serta meningkatkan Produktifitas tanaman, Bagi yang berminat silahkan hubungi kami melalui Komentar atau kirim via email thifapramesta@gmail.com atau melalui contact Us dibawah ini
  • Contact Us

  • 0 Komentar untuk "Perbanyakan Pepaya melalui batang ( cangkok)"
    Back To Top