• Breaking News

    Stop impor beras

    Indonesia adalah negara yang mempunyai lahan pertanian yang sangat luas, lalu kenapa Indonesia harus impor beras yang mengakibatkan rendahnya harga beras ditingkat petani, sehingga membuat petani menjadi enggan untuk bercocok tanam pangan terutama padi, seperti halnya sekarang, panen raya di indonesia yang melimpah dari seantero belahan pertanian di indonesia, seperti diungkapkan oleh gubernur ganjar pranowo.
     "Hasil seperti ini tidak hanya di Cilacap, hampir se-antero Indonesia. Masak masih impor beras," katanya saat memberi sambutan saat panen raya yang dihadiri Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono di Desa Mernek, Kecamatan Maos, Cilacap, Senin (29 Februari 2016).

    Ganjar menuturkan, saat menumpang helikopter dari Semarang menuju Cilacap, ia hamparan sawah yang menguning. Oleh karena itu, ia menyayangkan jika Indonesia masih mengimpor beras.

    "Petani sanggup enggak (menolak impor beras)," katanya yang disambut tepuk tangan petani.

    Lebih lanjut ia mengatakan, kedaulatan pangan dan energi merupakan keharusan.

    "Kita harus yakin mampu bangkit dan mampu berproduksi untuk mencukupi kebutuhan pangan sendiri," katanya. dikutip dari TEMPO.CO
    sebagai negara yang mempunyai lahan yang luas untuk bidang pertanian ironis memang jika indonesia harus mengimpor bahan pangan dari luar negeri, seperti, jagung, beras dan kedelai, yang mengakibatkan murahnya hasil panen ditinggkat petani tersebut.
    dengan mari kita gerakan semangat petani kita demi ketahanan pangan di negara tercinta kita Indonesia

    potret pertanian

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad