Wajah Seni Kudalumping Tulang Bawang Barat

Wajah Seni Kudalumping Tulang Bawang Barat - Hallo sahabat POTRET PERTANIAN , Pada Postingan Kali ini yang berjudul Wajah Seni Kudalumping Tulang Bawang Barat, Semoga artikel ini dapat anda pahami dan dapat bermanfaat buat kita semua, Breaking news, Celoteh laskar pelangi, Pojok Potret, terimakasih telah berkunjung ke website sederhana ini dan selamat membaca.

Judul : Wajah Seni Kudalumping Tulang Bawang Barat
link : Wajah Seni Kudalumping Tulang Bawang Barat

Baca juga


Wajah Seni Kudalumping Tulang Bawang Barat

Potret pertanian_Seni dan budaya adalah ciri khas bangsa Indonesia, beragam budaya yang ada dari sabang sampai merauke mempunyai warisan budayanya masing-masing.
Seperti yang akan potret bahas hari ini adalah budaya yang berasal dari daerah jawa ini yaitu seni budaya kuda lumping, hari ini potret meluangkan waktu untuk menghadiri acara peresmian Puskesmas baru yang berletak di daerah tulang bawang barat kecamatan way kenanga desa mercu buana.
Dalam acara yang berlangsung sangat meriah tersebut dihadiri oleh para guru dari sekolah dasar dan menengah serta para siswanya yang sengaja memulangkan sebagian siswa dan sebagian lagi diajak menghadiri acara peresmian Puskesmas yang dihadiri oleh Bupati Umar ahmad SP.
Seperti sd 2 balam jaya yang kelihatan sepi karena siswa disekolah dasar tersebut  dipulangkan karena tenaga pengajarjarnya ikut menghadiri pesta peresmian Puskesmas yang diresmikan oleh bupati Tulang Bawang Barat. Lalu seberapa pentingkah acara peresmian tersebut yang mengharuskan para tenaga pengajar harus meninggalkan sekolah serta menghentikan proses mengajar mereka kepada anak didik mereka, Aneh memang menurut admin potret pertanian jika proses belajar mengajar harus berhenti karena  acara peresmian Puskesmas yang ada dikecamatan way kenanga Tulang Bawang Barat.

Dilokasi acara persemian tersebut diadakan sebuah hiburan tradisional yaitu Kuda lumping Campursari Wargo Budoyo, meariknya kuda lumping yang satu ini agak berbeda dengan kuda lumping pada umumnya, Kuda lumping ini sedikit nyeleneh yang memakai biduan layaknya Orgen Tunggal dengan para Biduan seksi yang berkostum menantang mata para lelaki hidung belang. Menurut potret kesenian boleh saja dimodifikasi menjadi lebih menarik untuk menarik para peminat seni tersebut, tapi apa jadinya jika modifikasi tersebut menjadikan arti dari sebuah seni budaya yang menjadi warisan nenek moyang kita tersebut berubah arti. Atau tidak pada pekemnya yang telah diciptakan dari dahulu kala,! Menurut Potret boleh sekali dan tidak dilarang memodifikasi seni, tapi masalahnya dalam memodifikasi seni tersebut harus dipertimbangkan dengan baik supanya tidak menjadikan arti dari seni itu sendiri menjadi berubah arti.
Dipersilahkan Kuda lumping menggunakan Biduan untuk lebih menariknya seni tersebut.  Lalu pelaku seni itu sendiri juga harus mempunyai atika dalam memeranka seni yang mereka jalani, dan memahami kepada siapa seni itu akan akan dipertontonkan, tak panjas jika yang menonton anak sekolah dasar dan smp harus menikmati totonan yang seperti yang seharusnya ditonton oleh orang-orang yang sudah berumur dalam artian 18 ++,
Semoga ini menjadi pelajaran berharg abuat kita semua untuk tetap melestarikan budaya bangsa yang indah ini. Salam potret pertanian.
  untuk melihat Vidionya silahkan Klik Disini


Demikianlah Artikel Wajah Seni Kudalumping Tulang Bawang Barat

Sekianlah Pembahasan Wajah Seni Kudalumping Tulang Bawang Barat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. sampai jumpa di postingan Berikutnya dan salam sukses selalu dari Potret Pertanian.



Terima kasih atas kunjungan Anda di Potret Pertanian. "Bagi yang Berminat menulis di Potret Pertanian?. Punya Pengalaman didunia pertanian, atau ingin Berbagi Solusi dan Informasi Penting Untuk Pertanian. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: prasetyo.budi3@gmail.com atau klik tautan Contact Us dibawah ini
  • Contact Us

  • 0 Komentar untuk "Wajah Seni Kudalumping Tulang Bawang Barat"
    Back To Top