Rabu, Mei 11, 2016

Cara Membuat Sabun dari minyak Jelantah (Goreng Bekas)

Baca Juga


Potret Pertanian. Setelah Sebelumnya posting tentang beberapa manfaat yang terdapat pada limbah minyak goreng tersebut  Manfaat Minyak Jelantah ( minyak gireng bekas )
Kali ini Q beritakan akan sedikit berbagi proses pemanfaatan minyak goreng bekas, yaitu Cara Membuat Sabun dari minyak Jelantah (Goreng Bekas). 

Minyak goreng yang merupakan salah satu bahan yang banyak digunakan untuk kehidupan sehari-hari. Perkembangan industri kuliner menyebabkan dihasilkannya minyak goreng bekas dalam jumlah yang cukup banyak. Minyak goreng bekas ini apabila dikonsumsi dapat mengganggu kesehatan. Minyak goreng bekas tersebut apabila dibuang dapat mencemari lingkungan. Untuk mengatasi hal tersebut minyak goreng bekas dapat dimanfaatkan kembali, salah satunya dengan mengubahnya menjadi produk sabun cuci piring cair. Sebelum diolah menjadi sabun, minyak goreng bekas dimurnikan terlebih dahulu. Pemurnian terdiri dari tiga tahap, yaitu penghilangan kotoran (despicing), netralisasi dan pemucatan (bleaching). Penghilangan kotoran.
Tapi sebelum kita membuat sabun cairvatau sabun batangan sebaiknya kita harus pahami istilah-istilah dalam proses pembuatanya Tersebut, ok langsung kita Ke TKP.....
BacaSelengkap Nya
Rekomendasi Untuk Anda × +

1 comments so far

Ohh jadi minyak goreng bekas ini bisa dijadikan sabun pencuci piring yakang. bener-bener sangat berguna nih daripada di buang kan malah mencemari lingkungan