Memperbanyak herbisida sendiri

Memperbanyak herbisida sendiri - Hallo sahabat POTRET PERTANIAN , Pada Postingan Kali ini yang berjudul Memperbanyak herbisida sendiri, Semoga artikel ini dapat anda pahami dan dapat bermanfaat buat kita semua, mengatasi serangan gulma, solusi pertanian, terimakasih telah berkunjung ke website sederhana ini dan selamat membaca.

Judul : Memperbanyak herbisida sendiri
link : Memperbanyak herbisida sendiri

Baca juga


Memperbanyak herbisida sendiri

-- --
Sumber poto : http://www.imuzcorner.net

Potret pertania. Hallo sahabat setia potret, kali ibi potret akan berbagi sedikit tips untuk memperbanyak herbisida sebahai solusi buat kita semua supaya lebih irit serta hemat biaya.

" Punya Masalah dengan Rumput Gulma diperkebunan atau dilahan pertanian anda.?" jika iya harus cepat diberantas ya.! Karena kehadiran gulma dilahan pertamian yang kita budidayakan akan mempengaruhi produktifitas yanaman tersebut.! Karena Gulma dan tanaman akan bersaing untuk mendapatkan hara atau makanan. 

Eit...!!! Tunggu dulu, Sebelum membahas lebih jauh ada baik nya anda tau dulu gulma itu apa.?!  Supaya dalam menentukan pemberantadanya tidak salah sasaran, karena pada intinya penggunaan pestisida itu mencakup beberapa faktor untuk mendapatkan efektifitas pestisida yang akan kita tentukan.!  Yaitu, Tepat waktu, Tepat sasaran dan Tepat dosis, ( 3T ), 

1. Tepat Waktu

  • Tepat waktu adalah masa yang tepat untuk mengendalikan gulma atau Opt lainya. Untuk gulma biasanya waktu yang tepat ketika populasi gulma mulai berkembang atau mulai mengganggu tanaman yang kita budidayakan.
2. Tepat Sasaran

  • Pilihan Herbisida sistemik yang akan kita gunakan untuk mengendalikan gulma sampai keakar-akarnya, akan tetapi herbisida ini terhitung lama, 3 sampai 4 hari gulma yang kita srmprot hetbisida sistemik tersebut barubakan kelihatan menguning dan mati total dalam hitungan 10 sampai 15 hari.
  • Pilihan Herbisida kontak, herbisida ini akan bekerja dalam hitungan jam, karena proses pembakaran di daun gulma langsung akan terlihat 1 jam setelah penyemprotan, danbakan nati total dalam hitungan 2 - 5 hari. Disarankan herbisida berbahan aktif Paraquatdiklorida.
  • Untuk pemberantasan gulma berdaun lebar dan ber daun sempit. Misalkan dilahan pertanian kita yang tumbuh paling dominan adalah gulma berdaun sempit. Maka kita harus menggunakan Herbisida dengan bahan aktif IpaGlyposat diklorida pada umumnya. Demikian pula sebaliknya jika Gulma dilahan pertanian kita dominan berdaun lebar, anda harus menggunakan herbisida berbahan aktif dengan kandungan 2,4D
  • Selanjutnya jika terdapat gulma berdaun sempit dan lebar, anda dapat mencampur herbisida berbahan aktif glyposat dan 2,4D. 
3. Tepat Dosis

  • Untuk mengendalikan gulma tersebut akan membuat dosis yang berbeda - beda tergantung folume semprot, dan jenus gulma yang akan kita berantas atau kendalikan pupulasinya.


Ok langsung masuk ke pokok permasalahan
Tapi em...... Eiiit, sebelum nya sudah tau belum yang dimaksud dengan Gulma.?!. Yuk kita simak sebentar sebelum masuk ke pokok bahasan.

" Apakah Rumput adalah Gulma.?" jawabanya bukan.!
Alasanya seperti ini. Rumput bukan termasuk gulma, jika keberadaannya tidak mengganggu Tanaman yang kita budidayakan.! Contohnya Rumput di Lapangan sepak bola.
Trus apa donk gulma, Gulma adalah OPT (Organisne Pengganggu Tanaman), bisa jadi Rumput dan juga bisa tumbuhan lain yang keberadaanya tudak dibinginkan dan mengganggu tanaman pokok yang di budidayakan. 

Nah lho... Udah paham kan.! Mana yang disebut gulma.!
 Ok selanjutnys langsung ke Tkp .........!

Memperbanyak herbisida sendiri sehingga biaya produksi bisa di turunkan.Tetapi keampuahanya masih sama dengan herbisida asli.

Bahan-bahan:
1. 1 liter herbisida Kontak kuat. 
2. 2 liter air kelapa
3. 60 gram derterjen merk apa saja
4. 25 butir ragi tape
5. 1/2 kg pupuk za / urea

Cara membuatnya:
1. Ambil ember atau apa saja untuk wadah mencampur
2. Masukan air kelapa dalam ember
3. Masukan ragi & pupuk za trus aduk sampai tercampur rata
4. Masukan juga detergen sambil trus diaduk
5. Terakhir masukan herbisida sambil trus di aduk
6. Bila sudah tercampur rata trus langsung dimasukan dalam botoldan siap digunakan

Catatan :
Pemakaian dengan dosis 150 sampai 300 ml/15 lt air. 
Nah demikian sedikit tips memperbanyak racun rumput untuk menghemat biaya hingga 70 %. Srmoga bermanfaatbermanfaat 
Potret Pertanian


Demikianlah Artikel Memperbanyak herbisida sendiri

Sekianlah Pembahasan Memperbanyak herbisida sendiri kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. sampai jumpa di postingan Berikutnya dan salam sukses selalu dari Potret Pertanian.Minat Pupuk Mikro Organik Cair, Solusi Terbaik untuk semua Jenis Tanaman, Memperpanjang Mas Produksi Tanaman Cabe, Tomat, serta meningkatkan Produktifitas tanaman, Bagi yang berminat silahkan hubungi kami melalui Komentar atau kirim via email thifapramesta@gmail.com atau melalui contact Us dibawah ini
  • Contact Us

  • 0 Komentar untuk "Memperbanyak herbisida sendiri"
    Back To Top