Kakao, Ekspor Biji atau Olahan

Kakao, Ekspor Biji atau Olahan - Hallo sahabat POTRET PERTANIAN , Pada Postingan Kali ini yang berjudul Kakao, Ekspor Biji atau Olahan, Semoga artikel ini dapat anda pahami dan dapat bermanfaat buat kita semua, Breaking news, potret pertanian, solusi pertanian, terimakasih telah berkunjung ke website sederhana ini dan selamat membaca.

Judul : Kakao, Ekspor Biji atau Olahan
link : Kakao, Ekspor Biji atau Olahan

Baca juga


Kakao, Ekspor Biji atau Olahan

-- --

Q Beritakan_Biji kakao  merupakan salah satu komoditi  perdagangan yang mempunyai peluang untuk dikembangkan  dalam rangka  usaha  memperbesar/meningkatkan devisa negara  serta penghasilan  petani kakao. Produksi biji kakao Indonesia secara  signifikan terus meningkat, namun mutu yang dihasilkan sangat  rendah dan  beragam,  antara  lain kurang  terfermentasi, tidak cukup  kering, ukuran biji tidak  seragam, kadar kulit tinggi, keasaman  tinggi, cita  rasa sangat beragam dan tidak konsisten. Hal  tersebut  tercermin dari harga  biji kakao Indonesia yang  relatif rendah dan dikenakan  potongan  harga dibandingkan  dengan harga produk sama  dari negara  produsen lain.  Namun disisi lain kakao Indonesia juga mempunyai keunggulan   yaitu  mengandung lemak  coklat dan dapat menghasilkan bubuk kakao dengan mutu yang baik.
Baca Selengkap nya !


Demikianlah Artikel Kakao, Ekspor Biji atau Olahan

Sekianlah Pembahasan Kakao, Ekspor Biji atau Olahan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. sampai jumpa di postingan Berikutnya dan salam sukses selalu dari Potret Pertanian.Minat Pupuk Mikro Organik Cair, Solusi Terbaik untuk semua Jenis Tanaman, Memperpanjang Mas Produksi Tanaman Cabe, Tomat, serta meningkatkan Produktifitas tanaman, Bagi yang berminat silahkan hubungi kami melalui Komentar atau kirim via email thifapramesta@gmail.com atau melalui contact Us dibawah ini
  • Contact Us

  • 0 Komentar untuk "Kakao, Ekspor Biji atau Olahan"
    Back To Top