6 jenis Jeruk dan Manfaatnya - Tips Kesehatan

6 jenis Jeruk dan Manfaatnya - Tips Kesehatan - Hallo sahabat POTRET PERTANIAN , Pada Postingan Kali ini yang berjudul 6 jenis Jeruk dan Manfaatnya - Tips Kesehatan, Semoga artikel ini dapat anda pahami dan dapat bermanfaat buat kita semua, Kesehatan, Manfaat Buah, Tips Kesehatan, terimakasih telah berkunjung ke website sederhana ini dan selamat membaca.

Judul : 6 jenis Jeruk dan Manfaatnya - Tips Kesehatan
link : 6 jenis Jeruk dan Manfaatnya - Tips Kesehatan

Baca juga


6 jenis Jeruk dan Manfaatnya - Tips Kesehatan

-- --

Potret Pertanian - Ada yang belum pernah makan Jeruk ?. pastinya sudah pernah semua ya, memang buah yang satu ini banyak memenuhi pasar-pasar buah dimanapun berada, didesa sampai kekota, bahkan sampai kepelosok dunia. tahukah anda bahwa Jeruk memiliki berbagai macam jenis, masing -masing memiliki karakter dan manfaat yang berbeda-beda pula, ada yang ras anya manis, ada yang rasanya asam dan masih banyak yang lainya, untuk mengetahui lebih dalam, mari simak ulasan tentang jenis-jenis jeruk.

Baca Juga ;

Sudah tahu kan jeruk nipis ? jeruk ini memiliki rasa yang asam sekali, warna kulitnya hijau mengkilat ketika masih muda dan kuning ketika sudah tua, isi dagingnya berwarna putih. Manfaatnya biasa untuk dijadikan bumbu dapur, untuk mengobati batuk, menghilangkan bau amis pada olahan seafood, membantu menurunkan berat badan, menghilangkan ketombe atau bisa juga dijadikan bahan campuran minuman segar.

Jeruk Purut

Jeruk purut termasuk jeruk yang memiliki bentuk paling unik, karena pada permukaan kulitnya memiliki kerutan seperti keriput, aroma sangat khas dan harum serta memiliki kandungan air yang sangat sedikit. Manfaatnya karena baunya yang harum biasanya sering dijadikan bahan untuk pengharum masakan, atau untuk menghilangkan bau amis pada olahan daging atau seafood.

Jeruk Limau.

Jeruk limau ini memiliki ukuran lebih kecil dari jeruk nipis warnanya hijau dan menjadi kuning saat sudah tua, rasanya asam dan aromanya harum, manfaatnya biasa dijadikan campuran untuk aneka macam sambal.

Lemon

Lemon memiliki bentuk yang hampir sama dengan jeruk nipis, perbedaanya jika lemon memiliki bentuk sedikit lebih oval, dengan warna kulit yang kuning mengkilap dan kulitnya lebih tebal, manfaatnya bisa untuk mencerahkan kulit, menghilangkan noda pada pakaian, untuk penyedap masakan, dijadikan minuman segar (lemon tea), dan kulitnya bisa digunakan untuk dijadikan bahan campuran cake supaya aroma lebih harum dan segar.

Jeruk Mandarin

Jeruk ini memiliki kulit yang tebal, sehingga mudah sekali dikupas, rasanya sangat manis dan banyak mengandung air. manfaatnya biasa dikonsumsi sebagai buah segar, dan dagingnya biasa dijadikan bahan manisan atau buah kalengan.

Grapfruit

Grapefruit memiliki bentuk yang lebih besar dibandingkan dengan jeruk mandarin, kulitnya kuning segar dan dagingny berwarna agak kemerahan, rasanya sedikit asam, dan kandungan airnya sangat banyak, manfaatnya biasa dijadikan jus dan fruit compote.

Demikian tadi adalah beberapa keluarga jeruk beserta manfaatnya yang dapat mimin sampaikan, selain segar dan rasanya yang enak, jeruk juga merupakan sumber vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh, semoga bermanfaat.




Demikianlah Artikel 6 jenis Jeruk dan Manfaatnya - Tips Kesehatan

Sekianlah Pembahasan 6 jenis Jeruk dan Manfaatnya - Tips Kesehatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. sampai jumpa di postingan Berikutnya dan salam sukses selalu dari Potret Pertanian.Minat Pupuk Mikro Organik Cair, Solusi Terbaik untuk semua Jenis Tanaman, Memperpanjang Mas Produksi Tanaman Cabe, Tomat, serta meningkatkan Produktifitas tanaman, Bagi yang berminat silahkan hubungi kami melalui Komentar atau kirim via email thifapramesta@gmail.com atau melalui contact Us dibawah ini
  • Contact Us

  • 1 Komentar untuk "6 jenis Jeruk dan Manfaatnya - Tips Kesehatan"

    Saya sering makan jeruk tapi entah jeruk apaan yang penting jeruk karena di setiap jeruk memiliki vitamin c yang cukup tinggi yang sangat di butuhkan oleh tubuh :)

    Back To Top