• Breaking News

    Cegah Kanker Dengan Buah Pare - Tips Kesehatan


    Potret Pertanian - Selamat Pagi sahabat, Semoga hari ini dalam keadaan sehat walafiat dan tak kurang suatu apapun aamiin. Kali ini Potret ingin berbagi tips kesehatan ala potret pertanian, semoga dengan menjaga kesehatan sebagai petani yang harus bergulat dengan panasnya terik matahari untuk menghasilkan produk pertanian yang berualitas. Nah bukankah setiap hari kita sebagai petani harus menhaga kesehatan Tanamam dari serangan hama dan penyakit, jadi kita juga harus sehat dong dengan nenjaga dan mencegah penyakit pada diri kita.

    Pare atau Parea, buah hasil pertanian ini selain pahit tapi juga banyak menjadi sayuran faforit para ibu-ibu rumah tangga. Sebagai petani tentunya sudah pernah kan konsumsim buah sayur yang satu ini. Nah tahukah dibalik pahitnya buah ini ternyata mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan.

    Baca Juga :
    Pare salah satunya dapat menjadi penangkal sel kanker. Penelitian di Jepang membuktikan khasiat pare terbukti ampuh menghentikan sel-sel kanker di dalam tubuh. Dalam penelitian tersebut, mereka menggunakan tikus yang kemudian di suntik sel-sel kanker. Setelah itu tikus tersebut disuntik dengan ekstrak pare. Mereka mengamati perkembangan sel kanker yang ada pada tikus tersebut, dan hasilnya sel kankerpada tikus tersebut berhenti berkembang.

    Di dalam pare terdapat zat yang bernama lesichin yang berfungsi untuk menguatkan sistemimun tubuh sehingga dapat mencegah pertumbuhan sel kanker. Jadi pare sendiri baik dikonsumsi oleh orang yang sehat untuk mencegah tumbuhnya sel kanker di dalam tubuh.

    Manfaat Pare Untuk Kesehatan
    Selain sebagai penangkal sel kanker, manfaat pare yang lain adalah untuk menurunkan kadar gula darah yang disebabkan karena adanya zat insulinpada pada tanaman bernama latin momordica charantia ini. Zat-zat tersebut berperan dalam membantu proses reformasi glukosa menjadi energi.

    Pare juga mengandung banyak vitamin C yang berguna untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh mencegah kerutan pada wajah, dan melindungi tubuh dari sinar ultra violet. Selain itu senyawa karoten didalam sayuran ini juga sangat baik untuk menjaga kesehatan mata.

    Selain itu, berdasarkan hasil studi lain oleh salah seorang peneliti di Jepang, manfaat pare juga sangat baik untuk menangakal radikal bebas karena pare banyak mengandung anti oksidan.

    Nah bagaimana sekarang anda sudah tertarik mengkonsumsi pare? Hehe ingat jika panen jangan dijual semua ya ! Sisakan secukupnya untuk dimasak lalu simpan dakam kulkas atau tempat yang sejuk. Setelah itu bungkus rapi dengan kardus beri alamat lengkap kirim ke alamat saya. Ha ha ha ditunggu.....

    Salam sukses selalu buat petani indonesia, Petani sehat hasil berlipat.

    Baca juga :


    1 komentar

    Effendi Nurdiaman mengatakan...

    Kalau di daerah saya mah itu namanya buah paria :) jadi pare itu sejenis buah ya kang bukan sejenis sayuran ?

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad