Gerbang Krakatau Kabupaten Natar Lampung Selatan

Gerbang Krakatau Kabupaten Natar Lampung Selatan - Hallo sahabat POTRET PERTANIAN , Pada Postingan Kali ini yang berjudul Gerbang Krakatau Kabupaten Natar Lampung Selatan, Semoga artikel ini dapat anda pahami dan dapat bermanfaat buat kita semua, serba-serbi potret pertanian, terimakasih telah berkunjung ke website sederhana ini dan selamat membaca.

Judul : Gerbang Krakatau Kabupaten Natar Lampung Selatan
link : Gerbang Krakatau Kabupaten Natar Lampung Selatan

Baca juga


Gerbang Krakatau Kabupaten Natar Lampung Selatan

Potret Pertanian - Kabupaten Lampung Selatan bagian selatan meruncing dan mempunyai sebuah teluk besar yaitu Teluk Lampung. Di Teluk Lampung terdapat sebuah pelabuhan yaitu Pelabuhan Panjang di mana kapal-kapal dalam dan luar negeri dapat merapat. Secara umum pelabuhan ini merupakan faktor yang sangat penting bagi kegiatan ekonomi penduduk Lampung, terutama penduduk Lampung Selatan. Pelabuhan ini sejak tahun 1982 termasuk dalam wilayah Kota Bandar Lampung.

Di bagian selatan wilayah Kabupaten Lampung Selatan yang juga ujung Pulau Sumatera terdapat sebuah pelabuhan penyeberangan Bakauheni, yang merupakan tempat transito penduduk dari Pulau Jawa ke Sumatera dan sebaliknya. Dengan demikian Pelabuhan Bakauheni merupakan pintu gerbang Pulau Sumatera bagian selatan. Jarak antara Pelabuhan Bakauheni (Lampung Selatan) dengan Pelabuhan Merak (Provinsi Banten) kurang lebih 30 kilometer, dengan waktu tempuh kapal penyeberangan sekitar 1,5 jam. Kabupaten Lampung Selatan mempunyai daerah daratan kurang lebih 2.109,74 km² (LSDA 2007), dengan kantor pusat pemerintahan di Kota Kalianda.

Kabupaten Lampung Selatan merupakan daerah tropis , dengan curah hujan rata-rata 161,7 mm/ bulan dan rata-rata jumlah hari hujan 15 hari/bulan. tempratur berselang antara 21,30C – 33,00C. selang kelembaban relatifnya adalah antara 39,00% sampai dengan 100,0%.
Kabupaten Lampung Selatan merupakan daratan dengan ketinggiandari permukaan laut yang bervariasi. Di kalianda sebagai pusat kota , misalnya, mempunyai tinggi 17 m dari permukaan laut. lancarnya arus lalu lintas, menyebabkan tingginya tingkat mobilitas penduduk dan berpengaruh tingkat pertumbuhan penduduk serta perkembangan wilayah.

Letak Geografis
Kabupaten Lampung Selatan terletak pada posisi 1050 10′-1060 00′ Bujur timur dan 50 10′-6010′ Lintang Selatan . Dengan letak yang demikian , maka daerah Kabupaten Lampung Selatan merupakn daerah tropis . secara geomorfologis , posisi wilayah barat Kabupaten Lampung Selatan agak ke selatan cendrung meruncing menelusuri pantai dan Membentuk teluk lampung , semakin ke selatan paling ujung berbatasan dengan selat sunda , sedangkan bagian timur, berbatasan dengan laut jawa. Letaknya yang demikian membuat wilayah Kabupaten Lampung Selatan juga terdapat sebuah pulau yang mengitarinya antara lain Kepulauan Krakatau, Condong Laut, Pulau Sebesi, Sebuku, Rimau Balak, kadang Lunik ,dll.
Sumber : http://satpolpp.lampungselatankab.go.id/


Demikianlah Artikel Gerbang Krakatau Kabupaten Natar Lampung Selatan

Sekianlah Pembahasan Gerbang Krakatau Kabupaten Natar Lampung Selatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. sampai jumpa di postingan Berikutnya dan salam sukses selalu dari Potret Pertanian.



Terima kasih atas kunjungan Anda di Potret Pertanian. "Bagi yang Berminat menulis di Potret Pertanian?. Punya Pengalaman didunia pertanian, atau ingin Berbagi Solusi dan Informasi Penting Untuk Pertanian. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: prasetyo.budi3@gmail.com atau klik tautan Contact Us dibawah ini
  • Contact Us

  • 0 Komentar untuk "Gerbang Krakatau Kabupaten Natar Lampung Selatan"
    Back To Top