Perusahaan Pestisida (Agrochemicals) Terbesar Dunia

Perusahaan Pestisida (Agrochemicals) Terbesar Dunia - Hallo sahabat POTRET PERTANIAN , Pada Postingan Kali ini yang berjudul Perusahaan Pestisida (Agrochemicals) Terbesar Dunia, Semoga artikel ini dapat anda pahami dan dapat bermanfaat buat kita semua, Informasi Pertanian, terimakasih telah berkunjung ke website sederhana ini dan selamat membaca.

Judul : Perusahaan Pestisida (Agrochemicals) Terbesar Dunia
link : Perusahaan Pestisida (Agrochemicals) Terbesar Dunia

Baca juga


Perusahaan Pestisida (Agrochemicals) Terbesar Dunia

Potret Pertanian - Pestisida,! tentunya sudah tidak asing lagi. saat ini pestisida sudah menjadi kebutuhan yang wajib bagi petani dalam proses produksi pertanian. Pestisida adalah bahan untuk mengandalikan tanaman dari ganguan organisme penggangu tanaman, yang dapat menurunkan hasil produksi suatu tanaman yang dibudidyakan, dengan pemakaian pestisida sehingga dapat meningkatkan produktivitas tanaman yang sedang dibudidayakan.

Pestisida selain bermanfaat untuk membantu petani sebagai bahan pengendali hama dan penyakit tanaman juga dapat menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan manusia dan ekosistem lingkungan kerena residu bahan kimia sebagai bahan aktif pestisida tersebut. Dalam aplikasinya, tidak semua pestisida tepat mengenai sasaran yaitu hama perusak tanaman. Kira-kira hanya 20% saja tepat mengenai tanaman budidaya sedangkan sisanya akan lepas ke linkungan dan rantai makanan.

Baca Juga :
  • Manfaat Minyak jelantah (minyak goreng bekas)
  • Museum Tani Jawa Indonesia
  • Penuhi kebutuhan Cabai Bangka Belitung Kembangkan 110 Hektare Lahan Cabai
  • Perbanyakan Pepaya melalui batang ( cangkok)
  • Petambak Udang Merugi Akibat virus Myo
  • Petani lomba Pacuan Bajak

  • Aplikasi pestisida dilahan pertanian jika tidak bijak dalam aplikasinya akan menimbulkan kerugian bagi alam termasuk mikro organisme yang berkembang dilahan pertanian yang bersifat menguntungkan, tapi kali ini Potret pertanian akan mengajak sahabat semua untuk mengenal dan mengetahui produsen Pestisida yang ada di dunia, tapi hanya beberapa yang terbesar saja, yang sebenarnya banyak sekali perusahaan baik nasional maupun internasional yang bergerak dibidang ini. nah Berikut Perusahaan Pestisida (Agrochemicals) Terbesar Dunia
    Data World Health Organization (WHO), menyebutkan paling tidak 20.000 orang per tahun, mati akibat keracunan pestisida. Selain itu, pernah dilaporkan bahwa beberapa spesies kupu-kupu punah akibat efek samping dari penggunaan pestisida, dan masih banyak lagi peristiwa serupa di seluruh bagian dunia yang lain. Peristiwa kecacunan dan kerusakan lingkungan tersebut sebenarnya tidak lepas dari peran perusahaan-perusahaan pestisida.
    Berikut ini merupakan perusahaan-perusahaan pestisida terbesar di dunia tahun 2007 berdasarkan penjualannya dan dianggap sebagai pihak yang paling bertanggung jawab dalam kerusakan lingkungan.
    sumber tabel: www.gmwatch.org
    Berdasarkan data di atas ada fakta menarik bahwa perusahaan raksasa pestisida di sisi lain juga produsen utama benih.
    • Bayer, adalah perusahaan pestisida terbesar di dunia adalah perusahaan benih terbesar ke-7 dunia.
    • Syngenta, menempati urutan ke-2 perusahaan pestisida dunia, Syngenta adalah perusahaan benih terbesar ke-3 dunia.
    • Monsanto, sebagai perusahaan benih terbesar dunia, menempati urutan ke-5 perusahaan pestisida terbesar dunia.
    • DuPont, adalah runner-up atau peringkat ke-2 perusahaan benih terbesar dunia, menempati peringkat ke-6 sebagai perusahaan pestisida dunia.
    • Pada tahun 2007, pasar agrokimia global (agrochemicals) adalah $38,6 miliar dan 10 perusahaan terbesar mengontrol 89% dari pasar agrokimia global.
    • 6 perusahaan atas menguasai $28.8 miliar atau 75% dari total pasar.
    Semua Perusahaan tersebut adalah perusahaan raksasa dibidang pestisida yang saat ini produknya dapat dinikmati oleh para petani di negerikita Indonesia, dan prodaknya sangat beragam sekali mulai dari pestisida juga memiliki benih pertanian. nah semoga artikel ini dapat dijadikan acuan untuk memilih produk-produk pertanian yang akan kita pakai demi meningkatkan hasil dari produksi pertanian kita, OK salam sukses selalu dari Potret Pertanian.

    Baca Juga :


    Demikianlah Artikel Perusahaan Pestisida (Agrochemicals) Terbesar Dunia

    Sekianlah Pembahasan Perusahaan Pestisida (Agrochemicals) Terbesar Dunia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. sampai jumpa di postingan Berikutnya dan salam sukses selalu dari Potret Pertanian.



    Terima kasih atas kunjungan Anda di Potret Pertanian. "Bagi yang Berminat menulis di Potret Pertanian?. Punya Pengalaman didunia pertanian, atau ingin Berbagi Solusi dan Informasi Penting Untuk Pertanian. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: prasetyo.budi3@gmail.com atau klik tautan Contact Us dibawah ini
  • Contact Us

  • 0 Komentar untuk "Perusahaan Pestisida (Agrochemicals) Terbesar Dunia"
    Back To Top