Seprayer Elektrik Dari Limbah Galon

Seprayer Elektrik Dari Limbah Galon - Hallo sahabat POTRET PERTANIAN , Pada Postingan Kali ini yang berjudul Seprayer Elektrik Dari Limbah Galon , Semoga artikel ini dapat anda pahami dan dapat bermanfaat buat kita semua, Teknologi Pertanian, terimakasih telah berkunjung ke website sederhana ini dan selamat membaca.

Judul : Seprayer Elektrik Dari Limbah Galon
link : Seprayer Elektrik Dari Limbah Galon

Baca juga


Seprayer Elektrik Dari Limbah Galon

-- --

Potret Pertanian - Ketua Kelompok tani dari lampung tengah ini memanfaatkan Limbah Galon perstisida menjadi Seprayer elektrik Dari Limbah Galon  ketika ditemui Potret Pertanian ketika sedang dalam Stan Pameran Pertanian Lampung Tengah, Lapangan Etanol unit II tulang bawang.

Hasil modifikasi limbah Galon Kosong bekas pestisida ini beliau sulap menjadi Tangki Listrik yang beliau beri naman Sprayer Elektrik Limbah Wadah.  dalam pembuatanyapun beliau katakan tergolong mudah, tidak terlalu sulit. dengan menggunakan batarai 12 volt beliau dapat lumayan tahan lama, dan sangat menghemat waktu dalam melakukan penyemprotan, untuk menyemprot 1 hektar tanaman padi beliau hanya membutuhkan waktu paling lama sekitar 2 jam.

Perlu sahabat sekalian cermati dan harus berani mencoba untuk membuat suatu terobosan yang sangat efektif untuk dunia pertanian. Kenapa tidak, sekarang ini kalau kita tetap menggunakan yang manual atau pompa tentu akan lebih tertinggal.


Seprayer elektrik Dari Limbah Galon adalah solusi utamanya. 
sementara alat alat yang digunakan untuk membuat Srayer Elektrik Limbah Wadah ini tidak terlal banyak membutuhkan alat-alat. 
1. 2 Galon Bekas Pestisida, merek apa saja.
2. Power suplai untuk menampung cas ke aki
3. Dinamo Semprot ElektrikElektrik ( bisa diambil dari dinamo semprot wiper mobil )
4. Carger
5. Batrai (Aki Kering 5Ampere)
6. Saklar atau tombol on/ off

Berikutnya adalah perakitan Seprayer elektrik Dari Limbah Galon, 1 galon bekas dipotong stinggi 30 cm, yang tujuanya untuk bagian bawah sebagai tempat baterai dinamo. Selanjutnya untuk galon yang satunya lagi dilubangi di bagian bawah, yang tujuanya sebagai tempat keluarnya air dengan menggunakan Dop atau Besi pentil ban sepeda motor. Yang nanti akan disambungkan selang dari galon bagian atas ke dinamo selanjutnya ke stik seprayer.

Pasang baterai dan modifikasi dengan tombol on off sebagai saklar untuk menghidupkan mesin atau dinamo, untuk powersuplay letakan disamping dalam yang tujuanya untuk memudahkan pada saat isi ulang batrai.

Demikian lah singkat penjelasan tentang pembuatan Seprayer elektrik Dari Limbah Galon, pastinya belum jelas dan bingungkan. He he he saya juga bingun...karena waktu mendengar penjelasan dari sang pembuatnya saya tidak rekam dan hanya mengandalkan tulisan di secarik kertas. Dan sayangnya kertasnya kecuci okeh mamak saya..  Nah mabok kan xi xi xi... Untuk lebih jelasnya cara pembuatanya googlibg aja ke mbah google ya..... 
potret pertanian


Demikianlah Artikel Seprayer Elektrik Dari Limbah Galon

Sekianlah Pembahasan Seprayer Elektrik Dari Limbah Galon kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. sampai jumpa di postingan Berikutnya dan salam sukses selalu dari Potret Pertanian.Minat Pupuk Mikro Organik Cair, Solusi Terbaik untuk semua Jenis Tanaman, Memperpanjang Mas Produksi Tanaman Cabe, Tomat, serta meningkatkan Produktifitas tanaman, Bagi yang berminat silahkan hubungi kami melalui Komentar atau kirim via email thifapramesta@gmail.com atau melalui contact Us dibawah ini
  • Contact Us

  • 0 Komentar untuk "Seprayer Elektrik Dari Limbah Galon "
    Back To Top