Bendungan Desaercubuana Tulang Bawang barat

Bendungan Desaercubuana Tulang Bawang barat - Hallo sahabat POTRET PERTANIAN , Pada Postingan Kali ini yang berjudul Bendungan Desaercubuana Tulang Bawang barat, Semoga artikel ini dapat anda pahami dan dapat bermanfaat buat kita semua, potret pertanian, terimakasih telah berkunjung ke website sederhana ini dan selamat membaca.

Judul : Bendungan Desaercubuana Tulang Bawang barat
link : Bendungan Desaercubuana Tulang Bawang barat

Baca juga


Bendungan Desaercubuana Tulang Bawang barat

Potret Pertanian - Sahabat yang baik hati dan tidak sombong dan baik hati, kali saya akan mengajak sahabat semua untuk mereview beberapa fasilitas desa yang ada di daerah balam jaya tulang bawang barat Provinsi Lampung. Seperti saat ini saya yang sedang berada di bendungan desa mercubuana yang dibuat pada tahun 2010 yang lalu.

Nah kali ini saya akan mengajak untuk mengetahui kenapa dibuat dan dibangun bendungan, Pasalnya didaerah ini dahulunya jika pada musim kemarau selalu kekurangan air bersih sebagai konsumsi kegiatan untuk memenuhi hajat hidup masarakat, Pada umumnya masarakat desa membuat sumur manual yang dalamnya bervariasi dari 15 sampai 25 meter. Itupun jika musim kemarau panjang akan membuat kekeringan sumur warga yang ada.

Dengan adanya bendungan ini sekarang sumur-sumur warga tak lagi kering, misalkan masih ada yang mengalami kekeringan warga tak lagi cemas karena bisa mandi di bendungan atau mengambil air yang ada disana untuk sekedar mencuci piring, baju dan menyiram tanaman yang ada disekitar bendungan tersebut.

Ahir kata terimakasih atas kinerja yang baik buat pemerintah yang tanggap akan kebutuhan warga nya, trimakasih atas terbangunnya bendungan ini, sehingga kami taklagi kawatir jika musim kemarau datang melanda didaerah kami setiap tahunya. Semoga kedepan pemerintahan lebih perpihak kepada petani dengan membangun irigasi, sehingga proses pertanian yang petani lakukan tidak terhenti pada musim-musim tertentu.
Salam sukses selalu buat pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat Bpk Umar. SP. Semoga bapak selalu di berikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan roda pemerintahan dengan amanah.


Demikianlah Artikel Bendungan Desaercubuana Tulang Bawang barat

Sekianlah Pembahasan Bendungan Desaercubuana Tulang Bawang barat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. sampai jumpa di postingan Berikutnya dan salam sukses selalu dari Potret Pertanian.



Terima kasih atas kunjungan Anda di Potret Pertanian. "Bagi yang Berminat menulis di Potret Pertanian?. Punya Pengalaman didunia pertanian, atau ingin Berbagi Solusi dan Informasi Penting Untuk Pertanian. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: prasetyo.budi3@gmail.com atau klik tautan Contact Us dibawah ini
  • Contact Us

  • 0 Komentar untuk "Bendungan Desaercubuana Tulang Bawang barat"
    Back To Top