Kamis, September 29, 2016

JALAN – JALAN KE TUGU PETANI REST AREA WAY SERDANG KABUPATEN MESUJI

Baca Juga

Potret Pertanian - Hallo selamat berjumpa kembali sahabat Potret Pertanian, kali ini Potret Pertanian sedang Berada di Kabupaten Mesuji  Propinsi Lampung untuk mengexplore beberapa komoditi andalan pertanian yang ada didaerah ini, Nah kali ini saya baru memulai perjalanan untuk memasuki pintu gerbang kabupaten Mesuji di  rest area wayserdang yang berada dijalan lintas timur sumatera.

Saat ini saya sedang beristirahat di rest area yang terdapat tugu yang sangat keren sekali yang menjadi ikon kabupaten Mesuji yaitu tugu Petani, tugu yang dibangun beberapa tahun yang lalu ini melambamgkan keberadaan masarakatnya yang sebaian besar adalah petani, dari mulai petani sawah lading dan perkebunan. Didaerah yang subur ini semua jenis anaman pangan dan perkebunan bisa tumbuh dengan baik, seperti singkong, jagung, kelapa sawit, karet, padi dan lain sebaginya. Jika kita melewati jalanan lintas timur lampung Palembang, mulai dari perbatasan kabupaten Mesuji sampai perbatasan wilayah sumatera selatan, disepanjang kanan kiri jalan akan melihat perkebunan singkong, karet albasia dan sawit yang tumbuh dengan subur disini.

Kembali kepokok persoalan ha ha ha…. Tugu Petani jangan lupa berhenti walau sejenak di tugu ini, untuk sekedar beristirahat dan berselfi ria bersama sahabat dan orang tercinta anda. Disini juga disediakan tempat duduk santai untuk para pengunjung disamping kiri tugu tersebut. Yang penting jaga kebersihan jangan buang sampah sembaranga. Dan yang paling penting disini gratis tis tanpa dikenakan biaya sama sekali, kita dipersilahkan untuk ngapain aja yang penting tidak merusak dan mengotori lingkungan.

Ok sekian sekelumit JALAN – JALAN KE TUGU PETANI REST AREA WAY SERDANG KABUPATEN MESUJI kia teruskan perjalanan kita di SAI BUMI SERASAN SEGAWE
Rekomendasi Untuk Anda × +