Selasa, September 13, 2016

Jenis - Jenis Daun Tanman

Baca Juga

Potret Pertanian - Setelah kita membahas diartikel sebelumnya Pengertian Daun dan Fungsinya Bagi Tumbuhan dan Fungsi dan Jenis Akar Tanaman untuk lebih mengenal organ penting bagi tanaman untuk tumbuh dan berkembang sebagaimana mestinya, Nah sekarang ini langsung saja kita simak Jenis - Jenis Daun Tanman.

Daun Menjari.
Tulang daun menjari bentuknya seperti jari-jari tangan manusia. Misalnya, tulang daun pepaya, jarak, ketela pohon, dan kapas.

Daun Menyirip
Tulang daun jenis ini memiliki susunan seperti sirip-sirip ikan. Contoh tumbuhan yang memiliki jenis tulang seperti ini adalah tulang daun jambu, mangga, dan rambutan.

Daun Sejajar.
Tulang daun sejajar berbentuk seperti garis-garis sejajar. Tiaptiap ujung tulang daun menyatu. Misalnya, tulang daun tebu, padi, dan semua jenis rumput-rumputan.

Daun Melengkung
Tulang daun melengkung berbentuk seperti garis-garis melengkung. Tulang daun jenis ini dapat kita temukan pada berbagai tumbuhan di lingkungan sekitar kita. Misalnya, tulang daun sirih, gadung, dan genjer

Sahabat Potret Pertanian, demikian diatas sudah dijelaskan sedikit tentang jenis-jenis daun tanaman, semoga menjadi tambahan pengetahuan kita atau sekedar mengingatkan. ok salam suskses selalu bagi para petani dari potret pertanian.
Rekomendasi Untuk Anda × +