• Breaking News

    Ketapel Adalah Pistol Pelontar Tradisonal

    Potret Pertanian - Ketapel ada yang masih kenal dengan senjata pistol pelontar yang satu ini ? sebuah alat mainan untuk melempar batu. ketapel biasanya terbuat dari kayu dengan dua karet yang di ikatkan pada kedua sisinya. Alat yang sederhana ini mampu melukai seekor binatang bahkan manusia, ada beberapa sebagian orang yang mengoleksi ketapel untuk perlengkapan pada saat berburu, mungkin karena tidak ingin repot akan bahan pelurunya karena cukup menggunakan kerikil yang bisa dengan mudah di temukan di sembarang tempat.

    Bahan bahan :
    - siapkan batang kayu yang berbentuk huruf Y
    - 2 karet pentil
    - kolong hasduk

    Cara membuat :
    - ikatkan salah satu karet pada ujung batang yang bercabang di kanan atas
    - ikatkan karet terakhir pada ujung batang yang bercabang yang berada di sebelah kiri atas
    - putuskan sambungan pada kolong hasduk
    - masukkan salah satu karet ke dalam salah satu lubang hasduk dan ikat rapat rapat
    - masukkan ujung karet terakhir pada lubang kolong yang belum di masuki , dan ikat rapat-rapat

    Ternyata tidak hanya di indonesia Di dunia, ketapel digunakan sebagai senjata untuk melawan musuh yang dengan persenjataan lengkap dan hebat, ketapel ini mampu membuat repot musuh mereka. seperti Anak-anak di Palestina menggunakan ketapel seperti ini tidak untuk berburu seekor burung, akan tetapi untuk berburu musuh.
     
    Ketapel adalah sebuah mainan sederhana namun bisa menjadi sebuah senjata sederhana yang hebat, sebuah ketapel apabila dimainkan oleh orang yang sudah terampil tidak hanya mampu membunuh seekor burung merpati.

    Seperti saya setiap malam selasa saya selalu membawa ketapel kalau sedang dapat giliran untuk menjaga keamanan lingkungan yang diwajibkan kepada warna desa ditempat saya untuk meronda malam demi menjaga keamanan dan ketentraman warga desa didaerah saya. 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad