Kontes Ternak dan Livestock Expo Pasaman Barat

Kontes Ternak dan Livestock Expo Pasaman Barat - Hallo sahabat POTRET PERTANIAN , Pada Postingan Kali ini yang berjudul Kontes Ternak dan Livestock Expo Pasaman Barat, Semoga artikel ini dapat anda pahami dan dapat bermanfaat buat kita semua, Informasi Pertanian, potret pertanian, terimakasih telah berkunjung ke website sederhana ini dan selamat membaca.

Judul : Kontes Ternak dan Livestock Expo Pasaman Barat
link : Kontes Ternak dan Livestock Expo Pasaman Barat

Baca juga


Kontes Ternak dan Livestock Expo Pasaman Barat

-- --
Potret Pertanian - Rabu,21 September 2016, beberapa waktu lalu  Konetes ternak dan Livestock Expo Pasaman barat yang bertema Bulan Bakti Peternakan Kesehatan Hewan 2016 dibuka Bupati Pasaman Barat (Pasbar), H. Syahiran dilapangan bola Jambak. yang berlangsung selama beberapa hari dari tanggal 20 september 2016 sampai tanggal 23 sepetember 2016.
 
sumber gambar harianhaluan.com
Sebanyak 115 ekor ternak unggulan se-Sumatera Barat (Sumbar) tampil pada ajang tersebut sampai Kamis (23/9). Kontes ternak ini akan memamerkan ternak unggulan kabupaten kota se-Sumbar. Bupati Pasaman Barat Syahiran mengatakan Pasaman Barat siap sebagai tuan rumah kontes dan kegiatan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA). Hal itu bertujuan untuk menyambut teknologi peternakan demi pembangunan Pasaman Barat ke depannya. Sebab, 100 ribu hektare lahan sawit rakyat siap mengembangkan peternakan sapi atau integritas sawit-sapi.

dikutip dari Haluan Pasaman Barat "
Selain itu pada kontes itu juga memamerkan hasil Panen Pedet Hasil Gertak birahi dan optimalisasi inseminasi buatan (GBIB) Provinsi Sumbar.

Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional, Winarno TH menyebutkan, kegiatan tahunan ini hendaknya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Sumbar dan masyarakat Pasaman Barat.

Sebab layanan kesehatan hewan yang diberikan gratis serta banyak pengetahuan yang akan diberikan.
"Kontes ternak ini sekaligus mempersiapkan kabupaten kota untuk mengikuti Pekan Ternak Nasional di Aceh tahun depan,"kata Winarno.

Ia mengharapkan kedepannya livestock expo secara nasional akan diadakan di Sumbar. Kontes ternak yang diadakan saat ini merupakan kesiapan Sumbar untuk menyambut livestock secara nasional.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sumbar , Erinaldi menyebutkan Kabupaten Pasaman Barat ditetapkan menjadi tuan rumah pelaksanaan kontes ternak pada bulan bakti peternakan serta kesehatan hewan tingkat Provinsi Sumbar 2016.

Pada kontes ternak tersebut teknologi peternakan akan hadir secara gratis melayani masyarakat kabupaten kota, khususnya masyarakat Pasaman Barat.

"Kami mengantarkan teknologi pembangunan kepada masyarakat Pasaman Barat. Sapi yang dibawa ke sini adalah yang terbaik di kabupaten kota se-Sumbar,"katanya.

Ia mengatakan sebanyak 115 ekor ternak se-Sumbar siap mengikuti kontes yang diadakan selama beberapa hari tersebut, yakni dari 20-22 September 2016.
 
Sumbar Antara News ; Sebagai Tuan Rumah Pasaman Barat memperoleh juara umum. Cukup pantas kiranya Pasaman Barat ditetapkan sebagai kawasan pembibitan sapi," kata Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit
Ia memberikan apresiasi kepada Pemkab Pasaman Barat yang telah melaksanakan kontes ternak dengan sukses.

Ia mengharapkan setelah kontes ini petani bisa dapat mengambil manfaatnya terutama meningkatkan kesehatan ternak dan produktifitas.  Potret pertanian


Demikianlah Artikel Kontes Ternak dan Livestock Expo Pasaman Barat

Sekianlah Pembahasan Kontes Ternak dan Livestock Expo Pasaman Barat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. sampai jumpa di postingan Berikutnya dan salam sukses selalu dari Potret Pertanian.Minat Pupuk Mikro Organik Cair, Solusi Terbaik untuk semua Jenis Tanaman, Memperpanjang Mas Produksi Tanaman Cabe, Tomat, serta meningkatkan Produktifitas tanaman, Bagi yang berminat silahkan hubungi kami melalui Komentar atau kirim via email thifapramesta@gmail.com atau melalui contact Us dibawah ini
  • Contact Us

  • 0 Komentar untuk "Kontes Ternak dan Livestock Expo Pasaman Barat"
    Back To Top