Berantas Korupsi dan Monopoli di Bidang Pertanian Bersama KPK dan KPPU

Berantas Korupsi dan Monopoli di Bidang Pertanian Bersama KPK dan KPPU - Hallo sahabat POTRET PERTANIAN , Pada Postingan Kali ini yang berjudul Berantas Korupsi dan Monopoli di Bidang Pertanian Bersama KPK dan KPPU, Semoga artikel ini dapat anda pahami dan dapat bermanfaat buat kita semua, Breaking news, terimakasih telah berkunjung ke website sederhana ini dan selamat membaca.

Judul : Berantas Korupsi dan Monopoli di Bidang Pertanian Bersama KPK dan KPPU
link : Berantas Korupsi dan Monopoli di Bidang Pertanian Bersama KPK dan KPPU

Baca juga


Berantas Korupsi dan Monopoli di Bidang Pertanian Bersama KPK dan KPPU

Potret Pertanian -Sahabat Potret Pertanian, kali ini saya akan membagikan kabar baik kepada sahabat semua terutama untuk bidang pertanian, Bahwa Kementerian Pertanian telah menggandeng KPK ( komisi Pemberantasan Korupsi ) untuk bertekat bersama Bersama antara Kementan dengan KPK yaitu mengenai pemberantasan tindak pidana korupsi dan dan tata kelola komoditas pangan dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan Nasional. Mari kita sambuat baik dan ikut berpartisipasi dengan aktif jika ada kemungkinan penyelewengan yang dilakukan oleh pihak-pihak terkait didaerah kita. Misalkan ada gejala penyelewengan dalam penyaluran Pupuk bersubsidi dan lain –lain yang ada indikasi merugikan Negara dan rakyat Indonesia.

Dikutip darai website Kementerian Pertanian Republik Indonesia “ Dalam sambutannya Mentan berpesan kepada Ketua KPK dan KPPU agar segera menempatkan wakilnya di Kantor Kementan. “Kami memohon satu orang dari KPK disini, sebelumnya wakil dari Reskrim Polri dan Kejaksaaan Agung ada yang telah menempati disini, ruangan sudah siap, semua sudah siap kami sediakan”, ungkap Mentan.
 
Mentan mengharapkan dari kerjasama yang dilakukan bersama KPK dan KPPU di hari ini dapat mengawal kinerja Kementan lebih baik lagi untuk mewujudkan Swasembada Pangan yang dilakukan terhadap 11 komoditas strategis padi, jagung, kedelai, bawang merah, cabai, gula, daging sapi, kakao, karet, kelapa sawit dan kopi.
 
Seiring dengan penegasan yang diberikan Mentan, Ketua KPK memberikan dukungannya terhadap kinerja Kementan, “Kita ingin bagaimana negeri kita ini bisa mencapai ketahanan pangan yang sangat baik. Kami dari KPK bukan hanya konsen mengenai kerugian keuangan negara, tapi kami juga konsen dengan hak-hak rakyat yang semestinya diperoleh”.
 
Demikian pula dukungan dari Ketua KPPU terhadap pencapaian kedaulatan pangan di Indonesia. “Sistem Kartel memberikan efek yang tidak sehat pada perekonomian khususnya kestabilan komoditas pangan”, ungkap Ketua KPPU. Market reform diharapkan menjadi kajian regulasi pasar dikemudian hari agar tidak ada monopoli usaha khususnya di komoditas pangan.
 
Semoga langkah-langkah kementerian Republik Indonesia akan mengentungkan bagi sahabat petani diseluruh Nusantara, dan dapat mengembalikan hak-hak petani sebagai Pilar Penyangga ketahanan Pangan Nasional. Mari bersama kita doakan semua akan berjalan dengan lancar aamiin, sehingga akan berdampak positif bagi kesejahteraan Petani dan Rakyat Indonesia pada umumnya.
 
Sekian kabar yang saya bagikan, jayalah Indonesia, dengan semangat 45 mari wujudkan Indonesia raya adil makmur dan sentosa, salam Potret Pertanian. Sumber : http://www.pertanian.go.id


Demikianlah Artikel Berantas Korupsi dan Monopoli di Bidang Pertanian Bersama KPK dan KPPU

Sekianlah Pembahasan Berantas Korupsi dan Monopoli di Bidang Pertanian Bersama KPK dan KPPU kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. sampai jumpa di postingan Berikutnya dan salam sukses selalu dari Potret Pertanian.



Terima kasih atas kunjungan Anda di Potret Pertanian. "Bagi yang Berminat menulis di Potret Pertanian?. Punya Pengalaman didunia pertanian, atau ingin Berbagi Solusi dan Informasi Penting Untuk Pertanian. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: prasetyo.budi3@gmail.com atau klik tautan Contact Us dibawah ini
  • Contact Us

  • 4 Komentar untuk "Berantas Korupsi dan Monopoli di Bidang Pertanian Bersama KPK dan KPPU"

    kenapa baru sekarang gaung pemberantasan korupsi dan monopoli bidang pertanian teh atuh....udah sejak jaman dulu hal itu terjadi.

    betewe udah follow balik belum mang?

    Trimakasih sudah berkunjung buat akang Tulvi, sudah follo beck kang.! iya kang memang monopoly pasar dan kecurangan dalam hal pertanian termasuk penyaluran pupuk subsidi sudah dari dulu banyak merugikan petani... memng dinilai lambat penanggulangan oleh pemerintah. tapi monggo atuh kita suport ya kang.

    Korupsi dan monopoli memang harus segera di berantas ke akarnya karena kalau atasnya doang pasti yang bawah juga tumbuh dan menjadi koruptor yang lebih besar lagi

    kayanya permerintahan sekarang bagus ya. semua di benahi, terakhir saya dengar lagi rame ramenya pungli. nie kalau ada pertanian juga di bersihkan sama KPK, terutama kaya jagung, padi dan lain sebagainya yang di sebutkan. bakalan mantap nie indonesia.. ya semoga aja.. amin :)

    Back To Top