Destinasi Wisata di Provinsi Surga Dunia

Destinasi Wisata di Provinsi Surga Dunia - Hallo sahabat POTRET PERTANIAN , Pada Postingan Kali ini yang berjudul Destinasi Wisata di Provinsi Surga Dunia, Semoga artikel ini dapat anda pahami dan dapat bermanfaat buat kita semua, Wisata, terimakasih telah berkunjung ke website sederhana ini dan selamat membaca.

Judul : Destinasi Wisata di Provinsi Surga Dunia
link : Destinasi Wisata di Provinsi Surga Dunia

Baca juga


Destinasi Wisata di Provinsi Surga Dunia

Potret Pertanian - Provinsi Padang merupakan daerah yang berada di pulau sumatera bagian barat, Padang memiliki potensi kekayaan alam yang sangat luar biasa, dari mulai kakayaan alam yang terkandung diperut bumi samapai yang diatas bumi, Minyak, Batu Bara, Semen, rotan dan hasil hutan lainya, selain dipertambangan juga mempunyai lokasi pertanian baik tanaman pangan maupun tanaman hortikultura.
 

Kondisi tanah yang subur membuat semua jenis tanaman bisa tumbuh bai diProvinsi sumatera barat ini. Topo grafi yang dimiliki sumatera abarat yang dikelilingi bukit barisan membuat daerah ini juga akaya akan tempat pariwisata yang akanmemanjakan siapa saja yang akan berpelancong ke daerah ini, dari mulai wisata pantai, danau, gunung dan air terjun juga banyak situs-situs peninggalan sejarah yang tentunya sangat menerik untuk dikunjungi, seperti Lubang jepang, Istana Basa Pagaruyung dan dan jam Gadang serta masih banyak lagi tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan.
 
Danau Atas, sumber gambar : https://annisazainal.files.wordpress.com
Wisata Danau
Wisata danau dapat anda nikmati didaerah solok, diantaranya Danau singkarak, danau kembar  danau bawah dan danau atas serta danau talang. Danau singkarak yang berada sekitar 5 km dari kota madya solok arah ke Padang panjang, sedangkan danau atas, danau bawah dan danau talang di km 10 arah ke daerah solok selatan apdang aro, anada akan dapat menikmati keindahan danau atas dan danau bawah dengan berada diantara danau tersebut yaitu dipuncak gumanti dan untuk lebih indahnya untuk menikmati keindahan pesona danau atas, danau bawah dan danau singkarak anda dapat meniki danau Talang yang berada dipunggung Gunung talang, wah bagaimana tertarik bukan.
 
Tidak jauh dari danau atas dan danau bawah terdapat hamparan hijau kebun Teh yang akan menambah nikmatanya anda dalam menikmati liburan kali ini.
kawasan Seribu Ramah Gadang
Lanjut ke Kabupaten Solok Selatan Padang aro, di Kabupaten ini juga tak kalah menarik dengan wisata alam yang ada didaerah sumatera barat lainya, anda juga bisa menikmati hamparan kebun yang berada dikaki perkasanya Gunung kerinci yang tertinggu disumatra, disini juga terdapat perkampungan yang asri dan masih kental dengan adat dan istiadatnya, yang disebut Kawasan Seribu Rumah Gadang, yang pada waktu lalu sempat untuk Lokasi Shoting Film Cinta Dibawah naungan Ka’bah.  Wisata air terjun yang tak kalah menarik akan memanjakan disetiap sudut mata kita memandang.
 
Pantai Padang, sumber gambar : www.kabardiena.com
Selanjutnya Turun kekota padang, anda akan disajikan pemandangan alam disepanjang jalan arah kekota padang di setinjau laut, kita akan dimanjakan dengan pemandangan kota padang adri atas bukit setinjau laut, kota padang dengan garis pantai yang indah, nah jika malam hari akan terasa diujung dunia, dipuncak tertinggi dan tersa dekat dengan langit, jiaka melihat arah kebawah, lampu lampu malam dikota padang seakan seperti bintang yang bertaburan di atas langit dengan indahnya.
 
Ceritanya sudah malam kan he he, sebaiknya anda mencari Hotel unutk meluruskan otot otot kita setelah seharian berselancar didunia alam yang mempesona, Banyak pilihan Hotel disana, dari yang berbintang sampai kelas wisma, ada Hotel axna hotel bintang, mercure Ibis, Basco Hotel, Pangeran Beach dan masih banyak lagi pilihan hotel sesuai dengan kondisi yang kita harapkan.
 
Pantai air manis, sumber gambar : www.gosumatra.com
Paginya atur jadwal untuk melanjutkan berwisata pantai, silahkan pilih dari mulai pantai caroline di Bungus, Pantai Malin kundang atau pantai air manis, sampai ke pantai padang yang sangat menawan. Nah info dari kepulaun mentawai jika ingin menikmati suasana surfing yang orang-orang sebut surga surfing dunia terletak disana, letaknya dikepulaun mentawai dengan perjalanan menggunakan perahu penumpang dari teluk kabung ke pelabuhan sikakap sekitar 13 jam perjalanan namanya pantai Macaroni, sepanjang perjalanan jika anda melalui selat Sikakap, anad juga akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat luar biasa, disenjang selat kita akan melihat gugusan-gugusan pulau kecil yang sangat menarik, jika anada seorang yang hobi mincing, diselat sikakap lah tempatnya, banyak ragam ikan yang akan anda dapatkan, dari mulai ikan gembolo ikan ambu-ambu sampai ikan tenggiri tiger dan masih banyak sekali  ragam ikan yang berada diselat sikakap kepulauan mentai..hem... wuih Pokoknya luar biasa keren .
 
air terjun lembah anai, sumber gambar : upikke.staff.ipb.ac.id
Ok kita lanjutkan perjalanan untuk di kota padang, setelah bermanja –manja dengan pesona pantai yang indah waktunya kita untuk bermandi ria di Air terjun lembah anai, yang didukung dengan udara yang sejuk dan air nya dingin akan menambah nikmatnya perjalanan anda kali ini. Setelah berselfi ria disana langsung tanacap gas untuk menuju kota Jam gadang bukit tinggi, sesamapai di bukit tinggi anda dapat menentukan sendiri mau ngapain aja disana, yang penting jangan berbuat yang maksiat lah ya wk wk wk, anda bisa menikmati aneka kuliner yang ada disana, sambil mengexplore keindhan alam bukit tinggi dengan berselfi ria bersama orang-orang yang kita cintai dan kita sayangi. Eit jangan lupa dengan Oleh-oleh khas bukit tinggi Keripik Sanjai, dan menghabiskan sore menjelang beristirahat dengan menghangatkan tubuh dengan minum Kopi Dangau Kawa, atau Kopi daun yang menjadi minuman tradisional yang banyak kita temuai dan dapatkan disepanjang jalan Bukit tinggu Payakumbuh.
 
Jembatan Layang Kelok Sembilan
Lanjutkan perjalanan anda menuju kota paya kumbuh dan langsung menuju jembatan layang Kelok Sembilan yang juga tak kalah meneriknya untuk menikmati jembatan layang Kelok Sembilan, setelah selesai menikmati keindahan jembatan layang kelok Sembilan lanjutkan perjalanan anda ke Kabupaten Tanah datar Yaitu ke Istana Pagaruyung melewati daerah lintau dan berhenti sejenak di puncak bukit Pato untuk menikmati pemandangan kota Tanah datar dari atas bukit Pato.
 
Istana Pagaruyung sumber gambar https://www.bilahnusantara.blogspot.com
Setelah selesai menikmati wisata disitana pagaruyung, saat nya melanjutkan perjalanan menuju kota solok untuk menikmati danau singkarak yang selalu menjadi star even tahunan Turde singkarak yang dirayakan setiap tahunnya oleh pemerintah sumatera barat. selanjutnya kembali lagi kekota padang untuk melanjutkan rute wisata kali ini.
 
Danau singkarak, sumber gambar : kidnesia.com
Nah hampir ketinggalan, jangan lewatkan untuk bertandang kepariaman, Kepantai Gondoriah dan menikmati Nasi SEK, wah belumlengkap rasanya jika belm menikmati Nasi yang satu ini, tapi jangan suzdhon dulu dengan nasi sek ini, karena ini adalah makanan khas Pariaman yang juga bisa anda dapatkan dilubuk basung didaerah tiku, dan banyak bisa didapati di sepanjang pantai gondoriah, nasi sek adalah singkatan dari NASI SERIBU KENYANG, Karena harganya hanya Rp. 1000 rupiah dalam satu bungkusnya. Tapi ingat harga nasinya yang Rp. 1000 ditambah lauk nya dari sate lokan wuih sungguh nikmat banget pokonya. Dijamin minta tambah lagi deh, ha ha ha.
 
Langkisau, sumber gambar : backpackerakhirpekan.blogspot.com
 
Danau Maninjau, sumber gambar : www.pegipegi.com
kelok 44 sumber gambar www.skyscrapercity.com

Ok sekian dulu pilihan wisata kali ini, dipostingan yang akan datang kita akan bahas satu persatu keindahan alam yang telah disebutkan dalam posting ini, kta akan kupas habis, semua wisata yang ada daerah sumatera barat. Saya kasih intip ya, ini dia keindahan danau maninjau dan dan bukit langkisau, berikut gambarnya silahkan intik dulu ya dan salam jumpa dipostingan yang akan datang da salam sukses selalu.

masih banyak lagi Pilihan wisata lainya di sumatera barat yang juga tak kalah menarik dengan pesona alam yang dapat kita nikmati selama liburan. seperti bukit langkisau yang disana juga terdapat terbang pralayang, panati cerocok, pantai mande juga danau maninjau dan kelok 44.

Selamat berwisata dan salam sukses dari Potret Pertanian.


Demikianlah Artikel Destinasi Wisata di Provinsi Surga Dunia

Sekianlah Pembahasan Destinasi Wisata di Provinsi Surga Dunia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. sampai jumpa di postingan Berikutnya dan salam sukses selalu dari Potret Pertanian.



Terima kasih atas kunjungan Anda di Potret Pertanian. "Bagi yang Berminat menulis di Potret Pertanian?. Punya Pengalaman didunia pertanian, atau ingin Berbagi Solusi dan Informasi Penting Untuk Pertanian. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: prasetyo.budi3@gmail.com atau klik tautan Contact Us dibawah ini
  • Contact Us

  • Tag : Wisata
    0 Komentar untuk "Destinasi Wisata di Provinsi Surga Dunia"
    Back To Top