FAKTA UNIK PEROKOK AKTIF DAN CARA MEYAKINKAN DIRI UNTUK BERHENTI MEROKOK

FAKTA UNIK PEROKOK AKTIF DAN CARA MEYAKINKAN DIRI UNTUK BERHENTI MEROKOK - Hallo sahabat POTRET PERTANIAN , Pada Postingan Kali ini yang berjudul FAKTA UNIK PEROKOK AKTIF DAN CARA MEYAKINKAN DIRI UNTUK BERHENTI MEROKOK, Semoga artikel ini dapat anda pahami dan dapat bermanfaat buat kita semua, Pojok Potret, potret pertanian, terimakasih telah berkunjung ke website sederhana ini dan selamat membaca.

Judul : FAKTA UNIK PEROKOK AKTIF DAN CARA MEYAKINKAN DIRI UNTUK BERHENTI MEROKOK
link : FAKTA UNIK PEROKOK AKTIF DAN CARA MEYAKINKAN DIRI UNTUK BERHENTI MEROKOK

Baca juga


FAKTA UNIK PEROKOK AKTIF DAN CARA MEYAKINKAN DIRI UNTUK BERHENTI MEROKOK

Potret Pertanian - Rokok Siapa sih yang tidak tau dengan barang yang satu ini, bagi perokok aktif merokok sudah menjadi kebutuhan dasar termasuk dalam daftar Lima Sehat Enam Sampoerna (untuk para perokok yang rokoknya sampoerna). Saya adalah perokok aktif yang setiap harinya bisa menghabiskan beberapa bungkus, apalagi saat-saat dalam keadaan yang kurang stabil, yah istilah anak jaman sekarang dalam kondisi GALAU ( gelisah Antara Lanjut Atau Udahan). Sejujurnya saya tidak tau pasti apa sih yang saya dapatkan karena merokok ini, ada beberapa orang bilang, bagi lelaki akan kelihatan jantan jika merokok, tapi kenyataanya Para kaum hawa termasuk anak istri saya benci dan tidak mau saya dekati saat saya sedang merokok, kata mereka bau ach…. Ehe he he he…
 
Sumber Gambar : http://citizen6.liputan6.com
Sebagian orang ada yang mengatakan dengan merokok akan menimbulkan banyak inspirasi, tapi pada diri saya tidak, dimana letak mendapatkan inspirasinya, atau ketika sedang menghisap rokok tersebut sambil berhayal sehinga dapat menimbulkan Inspirasi, nah menurut saya sih, kalau sama sama melamun atau menghayal membayangkan sesuatu untuk dapat inspirasi yah melamun aja atau melamun saja, jangan jadikan lamunan anda jadi berbayar dengan menghisap rokok, bukankah melamun iitu gratis tanpa dikenakan denda atau pajak. Kecualai anda melamun dijalan raya sambil membawa kendaraan nah itu bisa jadi anda dikenakan biaya alias didenda, karena bisa merugikan atau membahayakan pengguna jalan lain.
 
Faktanya untuk mendapatkan inspirasi dengan merokok mebutuhkan biaya alias tidak gratis. Satu batang rokok sampoerna atau dji sam soe harga sebatang Rp. 1000 Rupiah, jika anda melamun selama 5 sampai 10 menit akan menghabisakan satu batang rokok dengan nilai Rp. 1000, jika dalam jangka waktu tersebut anda belum juga bisa mendapatkan apa yang anda inginkan, maka akan semakin besar biaya yang akan anda keluarkan untuk sekedar melamun dan menghayal.
 
Fakta selanjutnya Merokok menambah mental dan kepercayaan diri, Nah kalau yang satu ini saya percaya dan saya pernah bahkan sering mengalaminya sendiri. Pada suatu hari ketika saya sedang menulis sebuah artikel, saat itu hari sudah larut malam dan malangnya saya kehabisan rokok, sementara ditempat saya sudah tidak lagi ada warung atau kios yang masih buka, sementara mulut sudah tersa asem banget, saat-saat seperti itu kata teman saya bak mulut sedang ditampar oleh sekelompok pasukan Belanda, ha ha ha ha.. timbul ini siatip buat saya untuk berdiri dipinggir jalan depan rumah saya siapa tau ada kawan atau orang lain yang lewat. Perjuangan saya ternyata tidak sia-sia, ada tetangga saya yang lewat dan ahirnya berhenti karena melihat saya berdiri ditepi jalan malam-malam seperti ini. Tanpa basa-basi saya langsung menta sebatang rokok kepada tetangga saya tersebut, dengan alas an stok rokok dirumah habis dan tak lagi ada warung yang masih buka ketika malam seperti ini. Ahirnya selamatlah saya yang ahirnya mendapatkan beberapa batang yang dia bagi dari sebungkus rokok yang dia punya, karena dia juga perokok aktif yang tau bagaimana rasanya kehabisan rokok.
 
Nah iyakan merokok dapat menambah rasa kepercayaan diri, tapi uniknya ini hanya berlaku pada saat kehabisan rokok, kalau sedang kehabisan beras, makan atau kopi, mungkin kita enggan atau malu untuk meminta kepada tetangga, malu pastinya, selanjutnya ketika kita sedang wawancara atau interview untuk menambah rasa kepercayaan diri apakah rokok akan menolong.? He he enggak kali, yang ada kita akan diusir dari ruangan dan langsung ditolak dan tidak diterima, ha ha ha…
 
Mungkin banyak lagi hal hal lain yang terjadi ada sahabat potret petanian tentang pengalaman denganmerokok tersebut, sebenarnya bagi perokok aktif seperti saya sangat sadar dan tau, merokok tidak ada gunanya sama sekali, bahkan merugikan kesehatan bagi diri sendiri dan orang lain didekat kita, bahkan tau bagaimana bau mulut perokok aktif yang merugikan kita, tapi entah daya tarik apa yang ada dalam rokok sehingga membuat para perokok klepek-klepek ketika kehabisan atau tak bisa merokok. Ada hal yang tak bisa kita gambarkan dan ceritakan dalam hal ini.
 
Merokok Dapat mengakibatkan serangan jantung impotensi ganguan kehamilan dan janin, terang kita semua juga bisa membaca dan sadar banget memang dengan merokok akat mengakibatkan berbagai penyakit, yang sering saya rasakan adalah sering terjadinya nyeri dalam dada dan sesak nafas. Tapi ya itulah hal tak bisa saya ceritakan kenapa pengaruh rokok ini begitu besar sehingga sangat susah sekali untuk saya bisa meninggalkannya, undah cinta super banget kali ya. Ha ha ha… bahkan peringatan yang berada pada bungkus rokok yang Tujuan pemerintah agar kita yang merokok jadi takut akan bahaya merokok setelah baca peringatan di bungkus rokok, tapi kenyataanya gak ngaruh. Para perokok menganggap peringatan di bungkus rokok sudah seperti desain rokok. Mau dikasih gambar paru-paru rusak, mulut hancur, atau penyakit lainnya tetap saja masih banyak yang beli rokok karena mereka pikir penyakit yang digambar 'seakan-akan' nggak masuk akal. Kalau ada yang takut, dia tinggal minta ganti sama yang jual, minta di carikan yang gambar pria menggendong bayi, kan gak terlalu seram tuh.

Nah berikut saya akan membagikan tips atau cara yang efektif yang telah membalikan pola fikir kita tentang meroko, ini bukan menyagkut kesehatan tentang impotensi atau serangan jantung gangguan kehamilan dan janin, tapi tentang cara meyaknkan diri dan hati kita untuk berhenti merokok, mungkin dengan alasan yang tepat yang tidak bisa kita tolak kenyataanya. 
Mungkin jika dengan alas an bahaya tentang kesehatan masih bisa kita pungkiri, misalkan dengan merokok akan merugikan kesehatan atau dengan merokok adalah membunuh diri secara pelan – pelan, nah alasan- alas an seperti itu barangkali saja benar, tapi kenyataanya mungkin didaerah tempat kita tinggal masih terdapat seorang perokok yang usianya udah lebih setengah abad dan mereka masih sehat walafiat. Nah maka dari itu mari kita butuh alasan lain untuk dapat berhenti merokok.
 
Alasan pertama yang akan membuat anda tercengang dan buru –buru untuk segera menghabiskan sisa rokok yang ada dan selanjutnya gak akan membelinya kembali. Nah yuk kita itung-itungan,
 
Satu batang rokok Dji Sam Soe, Sampoerna Mild, Djarum, Dunhil Clasmild dan lain sebagainya saat ini harganya adalah Rp. 1000ditempat saya, mungkin didaerah anda bia lebih murah atau semakin mahal. Dalam sehari semalam berapa batang yang kita habiskan, 10 batang, 16 batang atau lebih. Anggap saja 16 batang. Jika dalam 1 batang harganya Rp. 1000 maka dalam sehari semalam kita telah menghabiskan uang Rp. 16.000, ini saya rasa kita semua tau, tapi yang akan saya jelaskan dibawah ini kemngkinan besar anda belum terpikirkan.
 
Anda sudah memiliki rumah, jika sudah apakah anda berminat untuk menambah buat rumah, yang mungkin bisa anda kontrakan atau bisa ditempati oleh anak atau saudara kita. Jika iya semoga anda langsung erhenti merokok dan membulatkan tekat untuk membuat rumah.
Itugan nya seperti ini :
1 Batang Rokok Rp. 1000
1 Biji Batako Rp. 2000
Jadi 2 Batang Rokok = 1 biji batako
Jadi dalam satu bungkus rokok 16 batang adalah 8 biji batako.
Jika dalam 1 bulan anda menghabiskan 30 bungkus yang isinya 480 batang, atau 240 biji Batako.
 
Jka berhenti merokok dalam waktu 1 tahun 240 x 12 = 2880 biji bataku,! Dan cukup untuk membuat satu buah rumah, lalu pertanyaanya sudah berapa tahun kita menjadi perokok aktif.? 1 tahun, 2 tahun, 3 tahun, atau 4-10 tahun. Contohnya saya sudah  dari semenjak tahun 2003 sampai hari ini ketika saya menulis artikel ini. Kurang lebih sudah 13 tahun saya menjadi perokok aktif, bukankah saya sudah merugi banget. 37440 biji batako, yang kiranya sudah bisa untuk membuat 13 rumah, tapi habis terbakar bersama asap yang saya hisap sia-sia.
 
Hitungan diatas benar-benar membalikan cara fikir saya, seandainya saja saya bisa mengembalikan waktu, saya akan memilih untuk menjauh dan tidak mengenal rokok sama sekali, saya merasa menyesal telah membuag sisa-sia uang yang telah saya cari dengan susah  payah.
 
Nah ahirnya saya bertekad untuk berhenti merokok, bukan karena takut sakit atau lain hal yang ada didalam keterangan bungkus rokok. Doakan ya sahabat Potret Pertanian semoga saya berhasil untuk berhenti total untuk tidak merokok, yuk kita bersama – sama berhenti merokok, semoga dengan bersama  kita lebih bisa saling mengingatkan dan saling menyuport satu sama lain. Dan semoga saja Program yang Rencana pemerintah untuk mengurangi perokok di Indonesia denan cara menaikan harga rokok menjadi tiga kali lipat dapat direalisasikan, sehingga semakin memantabkan niat dan tekat saya untuk berhenti merokok.
 
Bersama kita bisa untuk yang lebih baik lagi, demian dan salam sukses selalu dari Potret Pertanian.


Demikianlah Artikel FAKTA UNIK PEROKOK AKTIF DAN CARA MEYAKINKAN DIRI UNTUK BERHENTI MEROKOK

Sekianlah Pembahasan FAKTA UNIK PEROKOK AKTIF DAN CARA MEYAKINKAN DIRI UNTUK BERHENTI MEROKOK kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. sampai jumpa di postingan Berikutnya dan salam sukses selalu dari Potret Pertanian.



Terima kasih atas kunjungan Anda di Potret Pertanian. "Bagi yang Berminat menulis di Potret Pertanian?. Punya Pengalaman didunia pertanian, atau ingin Berbagi Solusi dan Informasi Penting Untuk Pertanian. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: prasetyo.budi3@gmail.com atau klik tautan Contact Us dibawah ini
  • Contact Us

  • 0 Komentar untuk "FAKTA UNIK PEROKOK AKTIF DAN CARA MEYAKINKAN DIRI UNTUK BERHENTI MEROKOK"
    Back To Top