Sabtu, Oktober 01, 2016

MOTOR BEBEK KTM BISA ANGKUT HASIL PANEN HAMPIR 1 TON

Baca Juga

Potret Pertanian -Pernah melihat pemandangan seperti gambar diatas.? atau barangkali pernah mencoba untuk mengendarai motor tersebut.?!. terbayang tidak bagaimana rasanya mengendarai motor dengan muatan yang melebihi tonase ini. umumnya kendaraan motor hanya bisa membawa beban seberat 100 kg sampai 150 kg, tapi lain halnya dengan motor bebek yang satu ini, yang bisa membawa beban hampir 1 ton, yaitu 850 kg, pengakuan sang pemilik motor sebut saja namanya si mawar, karena minta namanya disamarkan, kerena takut dimintai tanda tangan oleh sahabat Potret Pertanian. 

Pasal nya didaerah ini adalah tanah gambut, sehingga akan membuat jalan peladangan didaerah ini susah untuk dilewati oleh truk atau kendaraan roda empat untuk mengangkut hasi panen. sehingga membuat para petani terpaksa harus mengeluarkan hasil panen mereka ke jalan besar dimana mobil truk pengangkut hasil panen dapat memuat.

terlebih pada musim penghujan jalan peladangan akan sangat sulit untuk dilewati, jangankan untuk kendaraan jalan kaki pun akan pontang - panting karena licin dan tekstur tanah yang gembur dan berair. anda ingin mencoba betapa menantangnya mengendarai kendaraan bermuatan tersebut. datang saja ke daerah Lunang silaut, disana kita akan menemukan banyak hal serupa. 

saya dulu pernah mencoba dan hasilnya lumayan lah dengan jarak tempuh cuma 5 km dan cuma jatuh sebanyak 3 kali dan hasilnya keseleo yang membuat saya tidak bisa melanjutkan sampai dijalan besar tempat mobil truk menunggu. 

Salut pokoknya dengan para sahabat potret pertanian yang ada di daerah lunag tersebut dan salam sukses selalu dari Potret Pertanian.
Rekomendasi Untuk Anda × +