POTENSI WILAYAH PERTANIAN HORTIKULTURA DI KECAMATAN LEMBAH GUMANTI DAN DANAU KEMBAR SOLOK SUM-BAR

POTENSI WILAYAH PERTANIAN HORTIKULTURA DI KECAMATAN LEMBAH GUMANTI DAN DANAU KEMBAR SOLOK SUM-BAR - Hallo sahabat POTRET PERTANIAN , Pada Postingan Kali ini yang berjudul POTENSI WILAYAH PERTANIAN HORTIKULTURA DI KECAMATAN LEMBAH GUMANTI DAN DANAU KEMBAR SOLOK SUM-BAR, Semoga artikel ini dapat anda pahami dan dapat bermanfaat buat kita semua, Profil Daerah, terimakasih telah berkunjung ke website sederhana ini dan selamat membaca.

Judul : POTENSI WILAYAH PERTANIAN HORTIKULTURA DI KECAMATAN LEMBAH GUMANTI DAN DANAU KEMBAR SOLOK SUM-BAR
link : POTENSI WILAYAH PERTANIAN HORTIKULTURA DI KECAMATAN LEMBAH GUMANTI DAN DANAU KEMBAR SOLOK SUM-BAR

Baca juga


POTENSI WILAYAH PERTANIAN HORTIKULTURA DI KECAMATAN LEMBAH GUMANTI DAN DANAU KEMBAR SOLOK SUM-BAR

Potret Pertanian -Alahan Panjang merupakan daerah dataran tinggi dengan ketinggian 1.450 M dpl, dengan curah hujan rata-rata 212 hari per tahun. Dataran tinggi di Kabupaten Solok ini terdapat di Kecamatan Lembah Gumanti, Danau Kembar dan Gunung Talang. Dari ketiga kecamatan tersebut mempunyai potensi hortikultura yang berbeda, seperti di Kecamatan Lembah Gumanti terdapat 2.400 Ha Bawang Merah, 1.500 Ha Tomat, 1.200 Ha Kubis, 1.500 Ha Cabe, 400 Ha Kentang dan 800 Ha Sawi.

Grafik 1. Luas panenkomoditi Hortikultura di Kecamatan Lembah Gumanti

Kemudian di Kecamatan Danau Kembar komoditi yang dominan adalah Cabe 1.000 Ha, dan di ikuti oleh Tomat 600 Ha, Kubis 500 Ha, Kentang 500 Ha dan Bawang Merah 800 Ha
Grafik 2. Luas panen komoditi Hortikultura di Kecamatan Danau Kembar

Di Kecamatan Gunung Talang ini luas panen komoditi hortikultura tidak terlalu besar, tetapi dapat menyumbang produksi panenya dari 400 Ha cabe dan 150 Ha Tomat.


Demikianlah Artikel POTENSI WILAYAH PERTANIAN HORTIKULTURA DI KECAMATAN LEMBAH GUMANTI DAN DANAU KEMBAR SOLOK SUM-BAR

Sekianlah Pembahasan POTENSI WILAYAH PERTANIAN HORTIKULTURA DI KECAMATAN LEMBAH GUMANTI DAN DANAU KEMBAR SOLOK SUM-BAR kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. sampai jumpa di postingan Berikutnya dan salam sukses selalu dari Potret Pertanian.



Terima kasih atas kunjungan Anda di Potret Pertanian. "Bagi yang Berminat menulis di Potret Pertanian?. Punya Pengalaman didunia pertanian, atau ingin Berbagi Solusi dan Informasi Penting Untuk Pertanian. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: prasetyo.budi3@gmail.com atau klik tautan Contact Us dibawah ini
  • Contact Us

  • 0 Komentar untuk "POTENSI WILAYAH PERTANIAN HORTIKULTURA DI KECAMATAN LEMBAH GUMANTI DAN DANAU KEMBAR SOLOK SUM-BAR"
    Back To Top