Sabtu, Oktober 01, 2016

Tips Membuat Alat Fogging Sendiri

Baca Juga

Potret Pertanian - Sahaat potret, postingan kali ini saya akan membagikan cara untuk membuat Floging sendiri, yang saya dapatkan cara tersebut dari salah satu blog sahabat ZHOERA FARM,  cara membuat Floging alat Fogging Sendiri saya nilai artikel ini mungkin akan sangat bermanfaat buat para petani dan buat siapa saja yang tinggal di daerah yang banyak nyamuk, seperti didaerah perkebunan karet yang sangat banyak terdapat nyamuk di pekerbunan yang satu ini. dan semoga artikel ini akan bermanfaat.

Pada dasarnya alat ini memang sangat penting kegunaannya, khususnya pada musim nyamuk. Tapi karena harganya yang cukup mahal dan kegunaannya juga hanya diwaktu tertentu saja, seringkali masyarakat tidak pernah berfikir untuk memilikinya.
 
Selain sebagai alat pengusir Nyamuk dipostingan yang sebelumnya sudah saya tulis dapat digunakan untuk mengusir hama tanaman, khususnya jenis kutu-kutuan yang saat ini mewabah menyerang tanaman cabe. Penasaran bagaimana cara membuatnya langsung saja perhatikan gambar dibawah ini.
Sumber https://zhoeras.wordpress.com/2015


Keterangan gambar :
  1. Pipa spiral dibuat dari pipa kecil yang diulir seperti per, berfungsi untuk memanaskan solar sebelum keluar menjadi asap, dibuat seperti per agar pemanasan bisa maksimal tidak langsung keluar.
  2. Sambungan, untuk menghubungkan pipa dari tangki solar dengan pipa spiral.
     
  3. Tangki solar /pestisida adalah tangki temat solar dan pestisida , tangki ini bisa dibuat dari tangki penyembur oli untuk pelumas rantai atau tangki lain. Yang penting bisa memompa solar.
     
  4. Ruang bakar, terbuat dari kawat kassa yang di gulung , agar api stabil gunakan kawar yang rapat.
     
  5. Pipa penyalur api keruang bakar, terbuat dar pipa agak besar , kurang lebih 5/8 inci , ini berfungsi untuk menyalurkan gas keruang bakar.
     
  6. Spuyer gas , gunanya untuk memfokuskan semburan gas agar tidak boros.
     
  7. Kran level gas berfungsi untuk on/off gas
     
  8. Kepala gas adalah sambungan kaleng gas dengan kran dan pipa penyalur, kalau pake gas LPG ya regulator nya.
     
  9. Kawat pengaman panas, terbuat dari kawat ram yang digulung sedemikian rupa menyesuaikan bentuk alat yang kita buat, ini berfungsi sebagai pengaman agar bagian yang panas tidak tersentuh oleh kita.
     
  10. Handle untuk pegangan terbuat dari kayu atau plastic bisa menyesuaaikan.
Demikian sekilas uraian singkat , semoga bermanfaat.
Selamat mencoba !
Sumber https://zhoeras.wordpress.com/2015
Rekomendasi Untuk Anda × +