Cara Memasang Pisau Mesin Rumput Gendong 2 Tak

Cara Memasang Pisau Mesin Rumput Gendong 2 Tak - Hallo sahabat POTRET PERTANIAN , Pada Postingan Kali ini yang berjudul Cara Memasang Pisau Mesin Rumput Gendong 2 Tak, Semoga artikel ini dapat anda pahami dan dapat bermanfaat buat kita semua, Alat dan mesin Pertanian, terimakasih telah berkunjung ke website sederhana ini dan selamat membaca.

Judul : Cara Memasang Pisau Mesin Rumput Gendong 2 Tak
link : Cara Memasang Pisau Mesin Rumput Gendong 2 Tak

Baca juga


Cara Memasang Pisau Mesin Rumput Gendong 2 Tak

-- --
Potret Pertanian -  Salam sayang takan hilang, Salam Manis takan habis buat sahabat Potret Pertanian yang selalu setia mengunjungi website sederhana ini, trimakasih telah sudi untuk singgah dan membaca semua artikel yang saya buat, sekalipun tulisan seorang anak petani yang mencoba ingin berbagi Solusi dan Informasi dibidang pertanian dan info-info menarik lainya, kali ini saya akan berbagi sedikit Cara Memasang Pisau Mesin Rumput Gendong 2 Tak untuk anda semua, ini berawal dari kejadian yang saya alami saat mengganti pisau mesin potong rumput milik saudara saya, nah setelah saya mengganti pisaunya langsung saya pakai kembali untuk memotong rumput buat pakan sapi yang akan difermentasi. 

Semula biasa saja tapi beberapa menit kemudian ada yang aneh perasaan getar pada tangkai potong rumput, karena saking getarnya sampai-sampai tangan saya terasa seperti kram, saya langsung mematikan mesin dan saya tanyakan pada ahlinya, nah ternyata ada yang salah, Nah berikut cara memasang yang baik dan benar, hem... ingat ya sobat jangan sampai mesin anda rusak hanya karena kesalahan dalam memasang kembali alat-alat mesin rumput anda.

Agar dalam melakukan pekerjaan memakai mesin pemotong tidak terjadi hal-hal yang bisa membahayakan pengguna maka perlu di perhatikan safety/ keamanan ketika kita memakai mesin pemotong rumput, berikut ini beberapa hal yang perlu di perhatikan ketika sedang melakukan pekerjaan menggunakan mesin pemotong rumput :
  1. pakai sepatu boot ketika sedang memotong agar kaki terlindungi dari kemungkinan pisau potong rumput serta melindungi dari kotoran yang terlempar oleh pisau mesin.
  2. pakai kaca mata yang standar agar mata bisa terlindungi dari kotoran dan debu ketika sedang memotong rumput.
  3. pakai baju yang aman dan nyaman melindungi bagian tubuh pemakai dari pantulan batu kecil yang terlempar di karenakan terseret pisau potong rumput.
  4. jangan membersihkan kotoran dengan kaki di sekitar area pisau potong rumput ketika mesin sedang di hidupkan.
  5. Cek semua kondisi mesin termasuk kekencangan pisaunya agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan
  6. baca petunjuk pemakain sebelum menggunakan mesin potong rumput tersebut.

Cara melepas pisau potong rumput, wajib untuk di mengerti bagi para pengguna potong rumput karena alat ini sangat vital dan sering kali di bongkar pasang ketika akan melakukan pemotongan rumput.
didalam melakukan bongkar pasang pisau potong rumput perlu di perhatikan baberapa hal berikut ini :
  1. pakai kunci ring ketika melepas pisau potong rumput, jangan sampai lupa apabila melepas pisau potong rumput perlu di perhatikan bila baud pisau ketika akan di lepas arah putarnya ke kanan sedangkan ketika mengencangkan arah putarnya ke kiri. hal ini jangan sampai terbalik karena untuk baud pisau potong rumput, posisinya terbalik dari baud biasa.
  2. ketika akan memasang pisau potong rumput harus di lakukan secara teliti,letak dan posisi pisau jangan sampai bergeser dari nok atau lubang pisau agar ketika posisi mesin hidup pisau bisa bekerja dengan baik, karena bila posisi pisau potong rumput tidak dalam posisi yang benar akan menimbulkan getar pada tangkai potong rumput ketika sedang di hidupkan.
  3. jangan lupa untuk memberi gemuk atau stanfat pada tangkai fleksibel agar belalai fleksibel tidak kering sehingga tidak mudah patah. bila mesin potong rumput ketika akan di gunakan pada posisi gas tidak di tarik tetapi pisau potong langsung berputar, maka anda perlu mencoba mengecek kondisi kampas yang terdapat di bagian depan mesin.biasanya per kampas patah atau kampas yang sudah habis sehingga perlu untuk di ganti yang baru.
itulah tadi beberapa tips tentang Cara Memasang Pisau Mesin Rumput Gendong 2 Tak, semoga bisa bermanfaat dan apabila masih ada kekurangan kami mohon masukannya, terima kasih dan sampai ketemu lagi pada artikel kami yang selanjutnya selain dari Cara melepas pisau potong rumput, salam sukses selalu dari Potret Pertanian.


Demikianlah Artikel Cara Memasang Pisau Mesin Rumput Gendong 2 Tak

Sekianlah Pembahasan Cara Memasang Pisau Mesin Rumput Gendong 2 Tak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. sampai jumpa di postingan Berikutnya dan salam sukses selalu dari Potret Pertanian.Minat Pupuk Mikro Organik Cair, Solusi Terbaik untuk semua Jenis Tanaman, Memperpanjang Mas Produksi Tanaman Cabe, Tomat, serta meningkatkan Produktifitas tanaman, Bagi yang berminat silahkan hubungi kami melalui Komentar atau kirim via email thifapramesta@gmail.com atau melalui contact Us dibawah ini
  • Contact Us

  • 0 Komentar untuk "Cara Memasang Pisau Mesin Rumput Gendong 2 Tak"
    Back To Top