Cara Membuat Ramuan Alami Pemutih Wajah Dari Buah Tomat

Cara Membuat Ramuan Alami Pemutih Wajah Dari Buah Tomat - Hallo sahabat POTRET PERTANIAN , Pada Postingan Kali ini yang berjudul Cara Membuat Ramuan Alami Pemutih Wajah Dari Buah Tomat, Semoga artikel ini dapat anda pahami dan dapat bermanfaat buat kita semua, Tips Kesehatan, terimakasih telah berkunjung ke website sederhana ini dan selamat membaca.

Judul : Cara Membuat Ramuan Alami Pemutih Wajah Dari Buah Tomat
link : Cara Membuat Ramuan Alami Pemutih Wajah Dari Buah Tomat

Baca juga


Cara Membuat Ramuan Alami Pemutih Wajah Dari Buah Tomat

-- --
Potret Pertanian - Banyak wanita yang rela untuk melakukan berbagai hal agar terlihat lebih cantik, mulai dari menggunakan cara-cara alami maupun dengan menggunakan kosmetik yang berbahaya. Sebenarnya ada cara alami yang murah dan relatif tidak berbahaya untuk membuat kulit lebih putih merona yaitu dengan menggunakan buah tomat. 

Tips Kesehatan
  1. Cara Hidup Sehat Ala Kampung Dengan Sumur Timba
  2. Jangan Abaikan Tunas Bawang Putih Yang Mempunyai Antioksidan Jantung Sehat
  3. Khasiat Buah Nangka Untuk Kesehatan
  4. Pasangan Suami Istri Wajib Tau Manfaat Daun Katuk
  5. Penuhi Asam Folat Anda dengan Sayuran Bayam
  6. Tape singkong Untuk Mengobati Jerawat dan Obat Luka bagi Penderita Diabetes


Buah tomat mengandung antioksidan yang cukup tinggi yang mampu memperlambat penuaan dan menangkal radian bebas. Selain itu tomat juga mengandung vitamin C dalam dosis yang cukup besar, sehingga mampu menjaga kesegaran kulit Anda.

Pemutih dari Susu dan Tomat

Tahukah Anda bahwa kombinasi antara susu dan tomat berperan ganda yaitu sebagai pembersih wajah. Kandungan dalam susu berupa asam laktat dan fruity acid (asam buah) yang terkandung dalam buah tomat dipercaya mampu manfaat untuk pengelupasan kulit secara halus pada kulit wajah.

Berikut ini ramuan alami yang dapat anda gunakan :

Bahan-bahan yang diperlukan: 
1 buah tomat matang ukuran sedang; 
250 ml susu cair; air secukupnya 

Cara membuat: 
Haluskan tomat dalam blender dengan ditambahkan sedikit air. 

Saring jus tomat untuk memisahkan ampasnya.
Masukkan tomat ke dalam susu kemudian aduk hingga rata.
Setelah rata simpan dalam lemari es.
Cara pemakaian: 
Oleskan ramuan susu dan tomat tersebut ke wajah dengan menggunakan kapas.
Diamkan kurang lebih selama 15 menit, kemudian bersihkan menggunakan air dingin. 

Anda dapat menggunakan ramuan ini 2 kali sehari atau sesuai dengan kebutuhan. Perlu diketahui bahwa karena terbuat dari bahan alami yang segar (terutama susu), ramuan ini tidak dapat bertahan lama. Sebelum memakainya pastikan baunya tidak tercium kecut (seperti susu yang sudah basi). Kemungkinan besar ramuan tersebut hanya bertahan selama 1-2 minggu saja.

Kemudian ada beberapa orang yang kemungkinan tidak cocok menggunakan ramuan ini, yakni orang yang memiliki kulit sensitif dan yang memiliki masalah pada jerawat. Hal ini karena tingginya kandungan vitamin C yang terkandung dalam tomat sehingga menyebabkan wajah terasa perih ketika menggunakannya.

Bagaimana dengan Anda? Pernahkah Anda mencoba untuk memutihkan wajah dengan buah tomat? 
 


Demikianlah Artikel Cara Membuat Ramuan Alami Pemutih Wajah Dari Buah Tomat

Sekianlah Pembahasan Cara Membuat Ramuan Alami Pemutih Wajah Dari Buah Tomat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. sampai jumpa di postingan Berikutnya dan salam sukses selalu dari Potret Pertanian.Minat Pupuk Mikro Organik Cair, Solusi Terbaik untuk semua Jenis Tanaman, Memperpanjang Mas Produksi Tanaman Cabe, Tomat, serta meningkatkan Produktifitas tanaman, Bagi yang berminat silahkan hubungi kami melalui Komentar atau kirim via email thifapramesta@gmail.com atau melalui contact Us dibawah ini
  • Contact Us

  • 0 Komentar untuk "Cara Membuat Ramuan Alami Pemutih Wajah Dari Buah Tomat"
    Back To Top