Cara Memindahkan Tanman Cabe Yang sudah Besar Dari Lahan Kedalam Polibeg

Cara Memindahkan Tanman Cabe Yang sudah Besar Dari Lahan Kedalam Polibeg - Hallo sahabat POTRET PERTANIAN , Pada Postingan Kali ini yang berjudul Cara Memindahkan Tanman Cabe Yang sudah Besar Dari Lahan Kedalam Polibeg, Semoga artikel ini dapat anda pahami dan dapat bermanfaat buat kita semua, Tanaman Hortikultura, Tips, terimakasih telah berkunjung ke website sederhana ini dan selamat membaca.

Judul : Cara Memindahkan Tanman Cabe Yang sudah Besar Dari Lahan Kedalam Polibeg
link : Cara Memindahkan Tanman Cabe Yang sudah Besar Dari Lahan Kedalam Polibeg

Baca juga


Cara Memindahkan Tanman Cabe Yang sudah Besar Dari Lahan Kedalam Polibeg

 
Potret Pertanian - Cabe merupakan salah satu komoditas pertanian yang harganya sangat berfluktuasi. Apalagi menjelang hari-hari besar seperti lebaran, harga cabe pasti melonjak tinggi. Hal ini yang memancing orang untuk menanam cabe, baik untuk dijual maupun sekadar untuk persediaan sendiri. Sayangnya bagi yang tinggal diperkotaan ketersedian lahan untuk bercocok tanam sangat terbatas. Namun hal ini bisa disiasati dengan menanam cabe dalam pot atau polybag.

Cara menanam cabe dalam pot atau polybag cukup mudah dilakukan. Menanam cabe bisa dilakukan baik di dataran tinggi maupun dataran rendah. Secara umum menanam cabe bisa dilakukan pada ketinggian 0-2000 meter diatas permukaan laut. Suhu optimal bagi tanaman cabe ada pada kisaran 24-27oC, namun masih bisa tahan terhadap suhu yang lebih dari itu. Sifat tersebut tergantung dari jenis varietas cabe.

Salah satu jenis cabe yang cocok untuk ditanam di pekarangan adalah Cabe kutu dan cabe kerting. Jenis ini relatif lebih tahan terhadap iklim tropis dan rasanya pedas banyak disukai di pasaran.tapi kali ini saya akan membagikan Cara Memindahkan Tanman Cabe Yang sudah Besar Dari Lahan Kedalam Polibeg,  barangkali ada keinginan sahabat untuk meremajakan tanaman cabe yang sudah tua kedalam polibeg yang akan di letakan diteras rumah atau dihalaman rumah supaya lebih menarik. berikut Cara Memindahkan Tanman Cabe Yang sudah Beasar Dari Lahan Kedalam Polibeg.

  1. Untuk memindahkan Cabe kedalam polibeg, hal pertama yang harus diketahui adalah kondisi tanah, Kondisi pada waktu memindahkan tanaman ini haruslah pada cuaca panas, karena pada cuaca tersebut kondisi tanah akan keras sehingga kemungkinan tanah yang berada diseputaran akar akan tetap menggumpal atau tidak pecar.
  2. Siapkan polibeg yang sudah berisi tanah seperempat polibeg seperti dalam gambar disamping ini.
  3. Persiapkan sekop kecil jika tidak ada juga bisa menggunakan sekop besar atau cangkul
    yang ukuranya kecil.
  4. bersihkan terlebih dahulu rumput yang berada disekitar tanaman yang akan dipindahkan dan lubangi atau buat parit kecil melingkar seperti gambar disamping, yang tujuanga tanah yang di pangkal batang tanaman cabe tidak pecah ketika di congkel.
  5. selanjutnya congkel tanaman tepat dibawah pangkal tanaman menggunakan sekop seperti gambar disamping. 
  6. Selanjutnya masukan kedalam polibeg yang telah disiapkan dengan berisi tanah seperempat dan tambahkan kembali tanah
    lapisan atas atau top solil tanah.
  7. Letakkan polibek yang sudah berisi di tempat yang teduh dan jangan disiram langsung, siramlah setelah 2 hari kemudia, yang tujuanya supaya kondisi tanah dipangkal batang yang sudah kita congkel tadi tetap utuh, setelah beberapa hari sampai akar tanaman pulih kembali. barulah letakkan polibeg tersebut ditempat yang bisa terkena matahari langsung, serta lakukan pemupukan dengan menggunakan NPK 15 15 15 untuk segera merangsang pertumbuhan akar baru, Ingat jangan menggunakan pupuk nitrogen tunggal karena akan membuat rontok buah dan bunga tanaman tersebut.

Nah demikianlah Cara Memindahkan Tanman Cabe Yang sudah Besar Dari Lahan Kedalam Polibeg, semoga bermanfaat dan selamat mencoba, salam sukses selalu dari Potret Pertanian.



Demikianlah Artikel Cara Memindahkan Tanman Cabe Yang sudah Besar Dari Lahan Kedalam Polibeg

Sekianlah Pembahasan Cara Memindahkan Tanman Cabe Yang sudah Besar Dari Lahan Kedalam Polibeg kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. sampai jumpa di postingan Berikutnya dan salam sukses selalu dari Potret Pertanian.



Terima kasih atas kunjungan Anda di Potret Pertanian. "Bagi yang Berminat menulis di Potret Pertanian?. Punya Pengalaman didunia pertanian, atau ingin Berbagi Solusi dan Informasi Penting Untuk Pertanian. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: prasetyo.budi3@gmail.com atau klik tautan Contact Us dibawah ini
  • Contact Us

  • 0 Komentar untuk "Cara Memindahkan Tanman Cabe Yang sudah Besar Dari Lahan Kedalam Polibeg"
    Back To Top