Metode alami Aseksual Reproduksi

Metode alami Aseksual Reproduksi - Hallo sahabat POTRET PERTANIAN , Pada Postingan Kali ini yang berjudul Metode alami Aseksual Reproduksi, Semoga artikel ini dapat anda pahami dan dapat bermanfaat buat kita semua, perbanyakan tanaman, terimakasih telah berkunjung ke website sederhana ini dan selamat membaca.

Judul : Metode alami Aseksual Reproduksi
link : Metode alami Aseksual Reproduksi

Baca juga


Metode alami Aseksual Reproduksi

-- --
Potret Pertanian - Metode alami reproduksi aseksual meliputi strategi yang tanaman telah dikembangkan untuk diri propagate. Banyak tanaman, seperti jahe, bawang, gladiol, dan dahlia, terus tumbuh dari tunas yang hadir pada permukaan batang. Dalam beberapa tanaman, seperti ubi jalar, akar adventif atau pelari (stolons) dapat menimbulkan tanaman baru. Dalam Bryophyllum dan Kalanchoe, daun memiliki tunas kecil di margin mereka. Ketika ini terlepas dari tanaman, mereka tumbuh menjadi tanaman independen; mereka juga mungkin mulai tumbuh menjadi tanaman independen jika daun menyentuh tanah. Beberapa tanaman dapat diperbanyak melalui stek saja.

Metode buatan Aseksual Reproduksi

metode buatan reproduksi aseksual sering digunakan untuk menimbulkan baru, dan kadang-kadang baru, tanaman. Mereka termasuk grafting, memotong, layering, dan mikro.
Okulasi

Grafting telah lama digunakan untuk menghasilkan varietas baru mawar, spesies jeruk, dan tanaman lainnya. Dalam grafting, dua spesies tanaman yang digunakan: bagian dari batang tanaman yang diinginkan dicangkokkan ke tanaman berakar disebut saham. Bagian yang dicangkokkan atau terpasang disebut keturunan tersebut. Keduanya dipotong pada sudut miring (sudut manapun selain sudut kanan), ditempatkan dalam kontak dekat satu sama lain, dan kemudian disatukan. Mencocokkan dua permukaan tersebut sedekat mungkin sangat penting karena ini akan memegang tanaman bersama-sama. Sistem vaskular dari dua tanaman tumbuh dan sekering, membentuk graft. Setelah periode waktu, keturunan mulai memproduksi tunas, akhirnya bantalan bunga dan buah-buahan. Mencangkok secara luas digunakan dalam pemeliharaan anggur (grape tumbuh) dan industri jeruk. Batang atas mampu menghasilkan berbagai buah tertentu yang dicangkokkan ke saham akar dengan ketahanan spesifik untuk penyakit.


Pemotongan

Tanaman seperti coleus dan tanaman uang yang diperbanyak melalui stek batang di mana sebagian dari batang yang mengandung node dan ruas ditempatkan di tanah lembab dan dibiarkan akar. Pada beberapa spesies, batang dapat mulai memproduksi akar bahkan ketika ditempatkan hanya di dalam air. Misalnya, daun violet Afrika akan membasmi jika disimpan terganggu dalam air selama beberapa minggu.
layering

Layering adalah metode di mana batang menempel pada tanaman dibengkokkan dan ditutup dengan tanah. Batang muda yang dapat dibengkokkan dengan mudah tanpa cedera adalah tanaman yang lebih disukai untuk metode ini. Jasmine dan bugenvil (bunga kertas) dapat diperbanyak dengan cara ini. Dalam beberapa tanaman, bentuk modifikasi dari layering dikenal sebagai layering udara yang digunakan. Sebagian dari kulit kayu atau penutup terluar batang dihapus dan ditutupi dengan lumut, yang kemudian direkam. Beberapa tukang kebun juga berlaku rooting hormon. Setelah beberapa waktu, akar akan muncul; ini bagian dari tanaman dapat dihapus dan dipindahkan ke pot yang terpisah.


budidaya

Budidaya (juga disebut kultur jaringan tanaman) adalah metode menyebarkan sejumlah besar tanaman dari tanaman tunggal dalam waktu singkat di bawah kondisi laboratorium. Metode ini memungkinkan penyebaran langka, spesies langka yang mungkin sulit untuk tumbuh di bawah kondisi alam, secara ekonomi penting, atau dalam permintaan sebagai tanaman bebas penyakit.

Untuk memulai kultur jaringan tanaman, bagian tanaman seperti batang, daun, embrio, anter, atau biji dapat digunakan. Bahan tanaman sudah disterilkan menggunakan kombinasi perawatan kimia standar untuk spesies itu. Dalam kondisi steril, bahan tanaman ditempatkan pada media kultur jaringan tanaman yang mengandung semua mineral, vitamin, dan hormon yang dibutuhkan oleh tanaman. Bagian tanaman yang sering menimbulkan massa dibeda-bedakan, yang dikenal sebagai kalus, dari mana, setelah periode waktu, planlet individu mulai tumbuh. Ini dapat dipisahkan; mereka pertama kali tumbuh di bawah kondisi rumah kaca sebelum mereka pindah ke kondisi lapangan.


Demikianlah Artikel Metode alami Aseksual Reproduksi

Sekianlah Pembahasan Metode alami Aseksual Reproduksi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. sampai jumpa di postingan Berikutnya dan salam sukses selalu dari Potret Pertanian.Minat Pupuk Mikro Organik Cair, Solusi Terbaik untuk semua Jenis Tanaman, Memperpanjang Mas Produksi Tanaman Cabe, Tomat, serta meningkatkan Produktifitas tanaman, Bagi yang berminat silahkan hubungi kami melalui Komentar atau kirim via email thifapramesta@gmail.com atau melalui contact Us dibawah ini
  • Contact Us

  • 0 Komentar untuk "Metode alami Aseksual Reproduksi"
    Back To Top