• Breaking News

    Penyerahan Bibit Pohon untuk Penghijauan Oleh Rektor Unitas Padang

    Potret Pertanian - Parriaman 5- Nov-2016, Kemah Bakti Mahasiswa unitas padang di dsa anduring kecamatan kayu tanam pariaman yang diikuti oleh 400 mahasiswa baru tahun ajaran 2016-2017 telah usai dilaksanakan dengan berbagai kegiatan sosial seperti Penyuluhan tentang hukum, pertanian dan peternakan serta penghijauan yang sedang digalakkan oleh pemerintah dengan gerakan penanaman pohon.

    Penyerahan bibit pohon yang langsung diserahkan dihari pertama KBM Oleh Rektor Universitas Tamansiswa Padang Dr. Ediwirman, SP, MP. Penghijauan ini bertujuan untuk menyelamatkan bumi dari terjadinya Global Warming Serta menanggapi adanya berbagai perubahan lingkungan sekitar kita tentunya akan bisa berpengaruh buruk terhadap manusia dan spesies yang ada di dekatnya. Beragam bentuk kerusakan lingkungan, seperti pencemaran udara, pencemaran air, dan menurunnya kualitas lingkungan akibat bencana alam, banjir, longsor, kebakaran hutan, krisis air bersih. Hal ini lama kelamaan akan dapat berdampak global pada lingkungan yang akan mengakibatkan menurunya anka kesehatan masyarakat itu sendiri.
              
    Penghijauan yang dilakukan oleh mahasiswa unitas padang saat ini akan mempunyai dampak besar di masa depan.trutama bagi kelangsungan hidup mahluk-mahluk lainnya di masa yang akan datang. serta dapat menyelamatan Bumi.

    Semoga langkah kecil Unitas Padang ini akan berdampak besar bagi kelestarian lingkunga dan ekosistem alam dibumi yang kita tempati, serta menambah kesadaran bagi para mahasiswa baru dan masarakat akan pentinya menjaga melestarikan keindahan yang ada di lingkungan hidup tersebut, sebagai penyeimbangan alam yang dapat membentuk tempat hidup alam untuk satwa yang hidup di sekitar lingkungan tersebut, sebagai perlindungan yang dapat memberikan kondisi fisik alami di sekitar lingkungan, sebagai keindahan yang dapat dijadikan panorama lingkungan hidup, sebagai kesehatan yang dapat memberikan fisik, jasmani, maupun rohani yang sehat bagi makhluk hidup yang ada di sekitarnya.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad