• Breaking News

    Persiapan Tanam Melon menggunakan Polibeg di Green house Kebun Inthani Makmur

    Potret Pertanian - Melon (Cucumis melo L.) merupakan nama buah sekaligus tanaman yang menghasilkannya, yang termasuk dalam suku labu-labuan atau Cucurbitaceae. Buahnya biasanya dimakan segar sebagai buah meja atau diiris-iris sebagai campuran es buah. Bagian yang dimakan adalah daging buah (mesokarp). Teksturnya lunak, berwarna putih sampai merah, tergantung kultivarnya.

    Tumbuhan semusim, merambat tetapi menjalar, tidak memanjat. Daun berbentuk menjari dengan lekuk moderat sehingga seperti lingkaran bersudut. Batangnya biasanya tidak berkayu.

    Tumbuhan ini berumah satu dengan bunga dua tipe: bunga jantan dan hermafrodit. Bunga jantan muncul biasanya pada saat tanaman masih muda atau bila tumbuhnya kurang baik.

    Buah bertipe pepo. Bagian mesokarp menebal menjadi daging buah yang berair. pemuliaan diarahkan pada daging buah yang tebal, manis, serta jika mungkin, harum.

    Kali ini Potret Pertanian akan membudidayakan dalam polibek di kebun Inthani Makmur, yang saat ini baru mencapai tahap persiapan lahan, mulai dari pengisian polibeg penyusunan dan penimbunan sebagian polibek kedalam tanah yang bertujuan untuk menjaga kelembapan air dalam polibeg. 

    Sekian dulu ya sahabat Potret Pertanian tolong doakan semoga sukses, tahapan perawatan akan potret update setiap saat untuk berbagi kepada sahabat semua tunggu dn updeate terus ya dipotret pertanian.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad