Belajar Bertanam Melon Didalam Green House

Belajar Bertanam Melon Didalam Green House - Hallo sahabat POTRET PERTANIAN , Pada Postingan Kali ini yang berjudul Belajar Bertanam Melon Didalam Green House, Semoga artikel ini dapat anda pahami dan dapat bermanfaat buat kita semua, Budidaya, terimakasih telah berkunjung ke website sederhana ini dan selamat membaca.

Judul : Belajar Bertanam Melon Didalam Green House
link : Belajar Bertanam Melon Didalam Green House

Baca juga


Belajar Bertanam Melon Didalam Green House

Potret Pertanian -Hallo sahabat dimanapun anda berada, semoga hari ini dalam keadaan sehat walafiat tak kurang suatu apapun ya.! kali ini kembali lagi dengan artikel yang berjudul Belajar Bertanam Melon Didalam Green House, Biasanya bertanam Melon dilahan bebas tapi kali saya mendapat kesempatan untuk belajar bertanam melon didalam green haose, sungguh pengalaman yang luar biasa sih bagi saya untuk terus belajar berbagai teknik budidaya.

Bertanam Melon Didalam Green House memang banyak perbedaan dengan dilahan bebas, terutama banyak keuntungan yang dapat saya rasakan meskipun umur tanaman melon yang dalam green hause masih berumur kurang lebih 25 hari. eiit sebelum kita bicara keuntungan menanam melon didalam green house ada baiknya kita bahas sedikit tentang green house dulu ya supaya lebih abdol xi xi xi... ok yuk kita lanjut.!

Kalau kita berbicara tentang green house, apa sih yang pertama kali kita pikirkan?
Pasti yang pertama kali muncul di pikiran kita adalah sebuah rumah bewarna hijau. Lalu kenapa ya namanya rumah hijau?

Karena biasanya green house digunakan untuk menanam sayur-sayuran dan juga tanaman.
Rumah hijau bukanlah sebutan yang tepat untuk green house, melainkan sebutan yang cocok dan pas untuk green house adalah rumah kaca.
Rumah kaca sendiri merupakan sebuah bangunan yang terbuat dari:
  • Plastik UV
  • Net
  • Kaca
  • Kasa
  • Rangka : bisa dari bambu, kayu maupun logam (besi) atau rangka baja ringan.

Nah bagaimana tentang keterangan sedikit diatas ? sudah paham kan, ok sekarang kita lanjut dengan keuntungan bertanam didalam Green House atau Rumah kaca, berikut beberapa keuntungan atau manfaat sebagai berikut memiliki banyak sekali manfaat yakni sebagai:
  • Menghindari terpaan air hujan yang dapat merusak tanaman
  • Menghindarkan lahan dari kondisi yang becek karena kita dapat mengatur kelembapan atau air yang kita siramkan kedalam media tanam.
  • Mencegah masuknya air hujan ke dalam media tumbuh (karena dapat mengencerkan larutan hara), nah dengan demikian keuntungan yang kita dapatkan dari pemakaina pupuk yang lebih irit dibanding dilahan bebas, karena terhindar dari curah hujan langsung.
  • Mengurangi intensitas cahaya yang masuk sehingga daun tidak terbakar pada saat terik
  • Mengurangi tingkat serangan OTP terutama Penyakit yang disebabkan oleh jamur,
  • Fotosintesis dapat berlangsung sempurna.
Dari keterangan diatas banyak kan keuntungan yang kita dapatkan dari bercocok tanam didalam green house, seperti yang saya alami, sampai hari ini saya tidak atau belum menggunakan Fungisida, kerena tidak ada terlihat dalam pengamatan saya gejala serangan jamur pada Melon yang saya budidayakan, padahal ketika saya waktu itu bertanam dilahan bebas, begitu Melon baru saja tumbuh sudah ada kelihatan gejala serangan jamur pada tanaman, sehingga mengharuskan saya untuk mengantisipasi serangan jamur tersebut dengan menggunakan Fungisida. Hanya saja beberapa waktu lalu terserang hama Oteng-Oteng (Aulocophora Similis ) Hama Penggerek Daun Melon tapi segera saya semprot atau atasi menggunakan pestisida yang ringan dengan berbahan aktif Sipermetrin. alhamdulilah sekali semprot saja hama sudah ludes dan tak kelihatan ada gejala serangan kembali.
 
Demikian sekilas tentang Belajar Bertanam Melon Didalam Green House doakan ya sahabat Potret semoga melon yang saya tanam dapat berhasil dengan memuaskan aamiin, OK sekian dulu semoga bermanfaat dan salam sukses selalu ya dari Potret Pertanian.


Demikianlah Artikel Belajar Bertanam Melon Didalam Green House

Sekianlah Pembahasan Belajar Bertanam Melon Didalam Green House kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. sampai jumpa di postingan Berikutnya dan salam sukses selalu dari Potret Pertanian.



Terima kasih atas kunjungan Anda di Potret Pertanian. "Bagi yang Berminat menulis di Potret Pertanian?. Punya Pengalaman didunia pertanian, atau ingin Berbagi Solusi dan Informasi Penting Untuk Pertanian. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: prasetyo.budi3@gmail.com atau klik tautan Contact Us dibawah ini
  • Contact Us

  • Tag : Budidaya
    0 Komentar untuk "Belajar Bertanam Melon Didalam Green House"
    Back To Top