Oteng-Oteng (Aulocophora Similis ) Hama Penggerek Daun Melon

Oteng-Oteng (Aulocophora Similis ) Hama Penggerek Daun Melon - Hallo sahabat POTRET PERTANIAN , Pada Postingan Kali ini yang berjudul Oteng-Oteng (Aulocophora Similis ) Hama Penggerek Daun Melon , Semoga artikel ini dapat anda pahami dan dapat bermanfaat buat kita semua, Budidaya Petani, hama dan penyakit tanaman, Tips, terimakasih telah berkunjung ke website sederhana ini dan selamat membaca.

Judul : Oteng-Oteng (Aulocophora Similis ) Hama Penggerek Daun Melon
link : Oteng-Oteng (Aulocophora Similis ) Hama Penggerek Daun Melon

Baca juga


Oteng-Oteng (Aulocophora Similis ) Hama Penggerek Daun Melon

Potret Pertanian - Oteng-oteng dikenal juga sebagai kumbang daun karena merusak daun tanaman (khususnya daun muda) dan kadang-kadang merusak bunga dengan cara memakannya. Warnanya kuning kecoklat-coklatan. Bekas gigitannya membentuk lingkaran.

Hama yang satu ini menyerang daun muda hingga batang muda mengakibatkan tanaman merangas dengan menyisakan tulang daun, Tanaman yang terserang bisa mati hama tersebut memakan habis daun dan hanya tersisa tulang daunnya saja. Serangan berat terjadi pada tanaman muda, sejak tanaman tumbuh hingga usia sekitar 3 minggu. Tanaman dewasa kurang disukai hama ini. jika tidak segera dikendalikan, Hama oteng-oteng menyerang tanaman sejak berbentuk larva. Larva oteng-oteng menyerang akar dengan memakannya hingga tanaman menjadi layu dan akhirnya mati. Oteng – oteng dewasa memakan daging daun dan menyebabkan daun berlubang seperti gambar diatas
 
Hama oteng-oteng dapat dikendalikan dengan penyemprotan pestisida yang berbahan aktif Sipermetrin, Delta Metrin yang tergolong pada pestisida Peretroid, yang sudah banyak dipasaran contohnya seperti, Ripcor, Fastac atau matador dan masih banyak lagi pilihan merek yang kita gunakan untuk mengendalikan hama Oteng-oteng atau kumbang daun ini.  Penyemprotan sebaiknya dilakukan pada pagi hari (pukul 06.00 – 09.00). pada saat itu, hama belum bergerak aktif sehingga mudah untuk dikendalikan. 

Demikian sedikit info tentang hama tanaman Oteng-Oteng (Aulocophora Similis Hama Penggerek Daun Melon, semoga bermanfaat dan sala sukses selalu dari Potret Pertanian.


 



Demikianlah Artikel Oteng-Oteng (Aulocophora Similis ) Hama Penggerek Daun Melon

Sekianlah Pembahasan Oteng-Oteng (Aulocophora Similis ) Hama Penggerek Daun Melon kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. sampai jumpa di postingan Berikutnya dan salam sukses selalu dari Potret Pertanian.



Terima kasih atas kunjungan Anda di Potret Pertanian. "Bagi yang Berminat menulis di Potret Pertanian?. Punya Pengalaman didunia pertanian, atau ingin Berbagi Solusi dan Informasi Penting Untuk Pertanian. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: prasetyo.budi3@gmail.com atau klik tautan Contact Us dibawah ini
  • Contact Us

  • 0 Komentar untuk "Oteng-Oteng (Aulocophora Similis ) Hama Penggerek Daun Melon "
    Back To Top