Revolusi Pertanian

Revolusi Pertanian - Hallo sahabat POTRET PERTANIAN , Pada Postingan Kali ini yang berjudul Revolusi Pertanian, Semoga artikel ini dapat anda pahami dan dapat bermanfaat buat kita semua, Pojok Potret, potret pertanian, terimakasih telah berkunjung ke website sederhana ini dan selamat membaca.

Judul : Revolusi Pertanian
link : Revolusi Pertanian

Baca juga


Revolusi Pertanian

Potret Pertanian - Mengambil akar sekitar 12.000 tahun yang lalu, pertanian memicu perubahan dalam masyarakat dan cara di mana orang hidup yang perkembangannya telah dijuluki "Revolusi Neolitik." Gaya hidup pemburu-pengumpul tradisional, diikuti oleh manusia sejak evolusi mereka, tergusur di mendukung permukiman permanen dan pasokan makanan yang dapat diandalkan. Keluar dari pertanian, kota dan peradaban tumbuh, dan karena tanaman dan hewan sekarang bisa bertani untuk memenuhi permintaan, populasi global meroket-dari sekitar lima juta orang 10.000 tahun yang lalu, lebih dari tujuh miliar saat ini.

Tidak ada faktor tunggal, atau kombinasi dari faktor-faktor, yang menyebabkan orang untuk bertani di berbagai belahan dunia. Di Timur Dekat, misalnya, itu berpikir bahwa perubahan iklim pada akhir zaman es terakhir membawa kondisi musiman yang disukai tanaman tahunan seperti sereal liar. Di tempat lain, seperti di Asia Timur, meningkatkan tekanan pada sumber daya alam makanan mungkin telah memaksa orang untuk menemukan solusi homegrown. Tapi apa pun alasan untuk asal-usul independen, pertanian menabur benih untuk zaman modern.

tanaman Domestikasi

Nenek moyang liar tanaman termasuk gandum, barley, dan kacang polong ditelusuri ke wilayah Timur Dekat. Sereal ditanam di Suriah selama 9.000 tahun yang lalu, sementara buah ara yang dibudidayakan bahkan lebih awal; buah-buahan tanpa biji prasejarah ditemukan di Lembah Yordan menyarankan pohon ara yang ditanam beberapa 11.300 tahun yang lalu. Meskipun transisi dari pemanenan liar bertahap, beralih dari nomaden ke cara menetap kehidupan ditandai dengan munculnya desa Neolitik awal dengan rumah dilengkapi dengan menggiling batu untuk pengolahan biji-bijian.

Asal-usul padi dan tanggal pertanian millet dengan periode Neolitik yang sama di Cina. bidang tertua di dunia beras diketahui sawah, ditemukan di Cina timur pada tahun 2007, mengungkapkan bukti teknik budidaya kuno seperti banjir dan kebakaran control.

Di Meksiko, budidaya labu dimulai sekitar 10.000 tahun yang lalu, tetapi jagung (jagung) harus menunggu mutasi genetik alami yang akan dipilih untuk di leluhur liar, teosinte. Sementara tanaman jagung seperti berasal dari teosinte tampaknya telah dibudidayakan setidaknya 9.000 tahun yang lalu, langsung tanggal tanggal tongkol jagung pertama hanya untuk sekitar 5.500 tahun yang lalu.

Jagung kemudian mencapai Amerika Utara, di mana bunga matahari dibudidayakan juga mulai marak sekitar 5.000 tahun yang lalu. Hal ini juga ketika kentang tumbuh di wilayah Andes Amerika Selatan dimulai.

Hewan ternak

Sapi, kambing, domba, dan babi semua memiliki asal-usul mereka sebagai hewan ternak di disebut Fertile Crescent, wilayah yang meliputi bagian timur Turki, Irak, dan barat daya Iran. wilayah ini kick-memulai Revolusi Neolitik. Tanggal untuk domestikasi hewan ini berkisar dari antara 13.000 sampai 10.000 tahun yang lalu.

Studi genetik menunjukkan bahwa kambing dan ternak lainnya disertai penyebaran ke arah barat dari pertanian ke Eropa, membantu untuk merevolusi masyarakat Zaman Batu. Sementara sejauh mana petani sendiri bermigrasi ke barat tetap menjadi subyek perdebatan, dampak dramatis peternakan sapi perah di Eropa jelas dicap dalam DNA mereka. Sebelum kedatangan ternak domestik di Eropa, populasi prasejarah tidak dapat perut susu sapi mentah. Tapi di beberapa titik selama penyebaran pertanian ke Eropa Tenggara, mutasi terjadi toleransi laktosa yang meningkat dalam frekuensi melalui berkat seleksi alam untuk manfaat bergizi susu. Dilihat dari prevalensi gen susu-minum di Eropa hari ini-setinggi 90 persen dalam populasi negara-negara utara seperti Swedia-sebagian besar adalah keturunan dari penggembala sapi.


Demikianlah Artikel Revolusi Pertanian

Sekianlah Pembahasan Revolusi Pertanian kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. sampai jumpa di postingan Berikutnya dan salam sukses selalu dari Potret Pertanian.



Terima kasih atas kunjungan Anda di Potret Pertanian. "Bagi yang Berminat menulis di Potret Pertanian?. Punya Pengalaman didunia pertanian, atau ingin Berbagi Solusi dan Informasi Penting Untuk Pertanian. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: prasetyo.budi3@gmail.com atau klik tautan Contact Us dibawah ini
  • Contact Us

  • 0 Komentar untuk "Revolusi Pertanian"
    Back To Top