Selamat Hari Hak Asasi Manusia

Selamat Hari Hak Asasi Manusia - Hallo sahabat POTRET PERTANIAN , Pada Postingan Kali ini yang berjudul Selamat Hari Hak Asasi Manusia, Semoga artikel ini dapat anda pahami dan dapat bermanfaat buat kita semua, Pojok Potret, terimakasih telah berkunjung ke website sederhana ini dan selamat membaca.

Judul : Selamat Hari Hak Asasi Manusia
link : Selamat Hari Hak Asasi Manusia

Baca juga


Selamat Hari Hak Asasi Manusia

Potret Pertanian - Hari HAM Sedunia Jatuh Pada Setiap Tanggal 10 Desember . Pada 1948, Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa atau PBB telah secara resmi menggelar Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia. Kemudian pada 1950, telah diterbitkan resolusi sebanyak 423 oleh Majelis Umum juga.

Kebebasan dalam hal berpendapat, kebebasan dalam hal memeluk keyakinan, hingga kebebasan dalam hal memilih calon pemimpin, harus dilindungi dan tak boleh dibatasi. Sebab, seluruh dunia sudah menggaungkan semangat yang sama: hak asasi manusia.
Sebagai manusia yang berhak melakukan aksi apapun, asal tidak menyalahi aturan dan melawan hukum, itu sah-sah saja dan harus diberi ruang sebebas-bebasnya. Kalau tidak, itu namanya melanggar kebebasan hak asasi manusia dan bisa dipidanakan.

Hak asasi manusia memang krusial adanya. Tak semena-mena orang melakukan apa yang ingin dia lakukan. Tapi harus memperhatikan orang lain, apakah ada yang tersakiti atas perlakuannya ataukah tidak. Apakah ada yang dirugikan, ataukah tidak. Itu harus dipikirkan di awal.
Nah, dalam mencegah beberapa tindakan yang melanggar hak asasi manusia, maka Perserikatan Bangsa-Bangsa atau PBB telah menggelar aksi untuk memperingati Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Internasional yang jatuh pada tanggal 10 Desember, tiap tahunnya.


Isi dari deklarasi tersebut adalah menghimbau seluruh negara anggota dan organisasi PBB agar bisa memperingati Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Internasional pada tanggal 10 Desember di setiap tahunnya.
Hak asasi manusia itu sendiri bisa dibagi menjadi beberapa aspek. Sebagai contoh, ada hak politik, hak sipil, hak budaya, hak sosial, hingga hak ekonomi. Masing-masing aspek punya kewenangan dan kebebasannya sendiri-sendiri.
Di peringatan Hari HAM Sedunia ini, diharapkan setiap partisipan negara bisa berkomitmen untuk menjamin kebebasan dan melindungi setiap HAM di seluruh dunia, termasuk di negaranya sendiri. PBB punya jargon terkait hal ini: Hak kita. Kebebasan kita. Selalu.
Dengan begitu, diharapkan seluruh dunia, termasuk Indonesia bisa memberi ruang seluas-luasnya bagi berlangsungnya HAM. Termasuk di antaranya kebebasan beribadah, kebebasan berpendapat, kebebasan dari kemiskinan, dan bentuk kebebasan lainnya.
Semoga, dengan peringatan Hari HAM Sedunia ini, kita bisa hidup dengan sejahtera tanpa ada diskriminasi hak asasi manusia. Hak kita. Kebebasan kita. Selalu. Semoga saja bisa seperti itu. Selamat hari hak asasi manusia, 10 Desember.



Demikianlah Artikel Selamat Hari Hak Asasi Manusia

Sekianlah Pembahasan Selamat Hari Hak Asasi Manusia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk kita semua. sampai jumpa di postingan Berikutnya dan salam sukses selalu dari Potret Pertanian.



Terima kasih atas kunjungan Anda di Potret Pertanian. "Bagi yang Berminat menulis di Potret Pertanian?. Punya Pengalaman didunia pertanian, atau ingin Berbagi Solusi dan Informasi Penting Untuk Pertanian. Kirimkan tulisan anda ke e-mail: prasetyo.budi3@gmail.com atau klik tautan Contact Us dibawah ini
  • Contact Us

  • Tag : Pojok Potret
    0 Komentar untuk "Selamat Hari Hak Asasi Manusia"
    Back To Top